Sabar! Genshin Impact Versi Nintendo Switch Masih Dikembangkan

Sabar! Genshin Impact Versi Nintendo Switch Masih Dikembangkan

Panji Saputro - detikInet
Senin, 09 Mei 2022 21:15 WIB
Genshin Impact
Sabar! Genshin Impact Versi Nintendo Switch Masih Dikembangkan (Foto: Mihoyo)
Jakarta -

Sejak diumumkan peluncuran Genshin Impact dua tahun lalu, miHoYo akhirnya mengungkapkan nasib game ini di Nintendo Switch. Di mana kabar gembiranya, versi konsol besutan Nintendo tersebut tidak dibatalkan, hanya saja masih dalam tahap pengembangan.

"Versi Switch masih dalam pengembangan, dan kami akan merilis lebih banyak informasi seiring kemajuan kami nantinya," ujar Tim Genshin Impact, dikutip detikINET dari Go Nintendo, Senin (9/5/2022).

Kendati demikian, hanya informasi tersebut yang baru bisa disampaikan oleh Genshin Impact, terkait peluncurannya di Nintendo Switch. Mereka masih enggan untuk memberikan detail, setelah membuat banyak pemain menunggu.

Di mana awalnya gamer mulai meragukan penyelesaian akhir dari proyek ini. Dengan beragam asumsi telah dilayangkan, salah satunya dirumorkan bahwa miHoYo sendiri mengundurkan niatnya merambah port Switch, karena keterbatasan teknis dari konsol itu sendiri.

Hal ini mengingat, bahwa pihak Nintendo dikabarkan tengah bersiap untuk melakukan penurunan penjualan. Mereka diperkirakan hanya menjual sekitar 20 juta konsol game Switch pada tahun fiskal saat ini.

Jumlahnya turun menjadi 10% dari tahun fiskal sebelumnya. Menurut Nikkei Asia, itu dikarenakan adanya kekurangan komponen semikonduktor dan gangguan pada jaringan logistik yang menghambat produksi.

Berbeda dengan tahun 2020, angka tersebut turun 30%. Di mana penjualan Nintendo Switch mencapai puncaknya sebesar 28,83 juta unit. Sedangkan bila mengacu pada tahun 2021, perkiraan turun hingga 20%.

Sementara itu, meskipun tanggal perilisan port Switch belum diketahui, tim pengembang Genshin Impact tetap berupaya memberikan pengalaman bermain ciamik, dengan memberikan update di dalam game. miHoYo telah memperkenalkan versi 2.6, yang menampilkan karakter baru, Kamisato Ayato dan ekspansi ke Liyue, yakni The Chasm.

Pembaruan kali ini, akan menyempurnakan kisah klan Kamisato. Mereka ialah keluarga yang sangat di cintai dari tanah Inazuma di dalam permainan.



Simak Video "Xbox Series Cetak Penjualan Terbaik di Kuartal Pertama 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)