Diablo Immortal Rilis Buat Android dan iOS, Kapan?

Diablo Immortal Rilis Buat Android dan iOS, Kapan?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 27 Apr 2022 09:51 WIB
Diablo Immortal
Foto: Dok. Blizzard
Jakarta -

Setelah tertunda setahun, Blizzard akhirnya memastikan nasib seri baru game Diablonya, yaitu Diablo Immortal.

Diablo Immortal dipastikan akan tersedia di Android, iOS, dan PC pada 2 Juni mendatang. Meski pada awalnya Blizzard menyebut game ini hanya akan tersedia untuk platform mobile, mereka memastikan Diablo Immortal akan memulai masa open betanya di Android, iOS, dan PC secara bersamaan.

Keputusan untuk menghadirkan Diablo Immortal di PC ini menurut Blizzard didasarkan pada tanggapan dari komunitas yang sudah memainkan game tersebut di PC selama masa beta, yang ingin memainkan game tersebut di PC.

Hanya saja, developer sudah memastikan kalau Diablo Immortal tetap difokuskan menjadi game mobile, sehingga perbedaan antara versi PC dan mobile hanya akan terlihat di UI dan fungsi kontrol.

Jadi meski kedua versi akan mendukung pemakaian controller, versi PC nantinya akan dibolehkan menggunakan tombol WASD untuk bergerak di dalam game, termasuk memakai mouse.

Namun yang lebih penting, Diablo Immortal akan mendukung crossplay dan cross progression. Jadi pemain bisa melanjutkan permainannya di mobile ke PC, atau juga sebaliknya. Caranya adalah dengan login menggunakan akun Battle.net yang sama.

Blizzard menjanjikan Diablo Immortal akan menjadi game Diablo terbesar yang pernah dirilis, dengan berbagai fitur menariknya. Mereka pun membanggakan kalau game ini sejak awal digarap untuk platform mobile.

Hanya saja, tak semua negara akan kebagian game ini sejak 2 Juni. Negara seperti Hong Kong, Indonesia, Makau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailan baru akan kebagian game ini setelahnya, namun masih di bulan Juni.



Simak Video "Tengok Kesiapsiagaan Prajurit Ukraina Hadapi Ancaman Invasi Rusia "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)