ION Esports Juara 2022 PMPL ID Spring, Boyong Hadiah Rp 360 Juta

ION Esports Juara 2022 PMPL ID Spring, Boyong Hadiah Rp 360 Juta

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 26 Apr 2022 13:20 WIB
ION Esports Juara 2022 PMPL ID Spring, Boyong Hadiah Rp 360 Juta
ION Esports Juara 2022 PMPL ID Spring, Boyong Hadiah Rp 360 Juta (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta -

Kompetisi nasional 2022 PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Spring, resmi berakhir. ION Esports, menjadi juara dan membawa hadiah senilai USD 25 ribu atau sekitar Rp 360 juta.

"Selamat untuk @ionesportsgg yang berhasil menjadi juara pada 2022 PMPL ID Spring dan akan mewakili Indonesia di pagelaran PMPL SEA Championship Spring bersama dengan @evosesports & @teamrrq," tulis PUBG Mobile Esports ID, dikutip detikINET dari media sosial resmi, Selasa (26/4/2022).

Rocky dan kawan-kawan keluar sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Tanah Air, setelah berhasil mengumpulkan total 214 poin, 69 elims dan tiga Winner Winner Chicken Dinner (WWCD). Angkanya sendiri hampir disusul oleh Evos Reborn yang berada di tempat kedua.

Sang Macan Putih, memiliki total 212 poin, hanya berbeda dua poin dengan peringkat pertama. Organisasi esports ini, menampilkan permainan sangat baik dan mampu mengumpulkan 72 elims dan 2 WWCD.

Lalu tempat ketiga ada RRQ Ryu, yang juga menjadi wakil Indonesia di PMPL SEA Championship Spring. Mampu bersaing dengan tim lainnya, dan masuk tiga besar dengan total 203 poin, 70 elims dan 1 WWCD.

Lalu peringkat empat hingga enam, juga berhak melaju ke babak selanjutnya, mulai dari Bigetron Red Aliens, NFT Esports dan Voin Esports. Akan tetapi, ketiganya harus berupaya keras di Play-Ins, hingga akhirnya nanti dapat menjadi wakil Indonesia lainnya yang tampil di puncak acara.

Sedikit informasi, babak penyisihan tersebut, nantinya akan diikuti oleh 16 tim. Kemudian tiga tim teratas, berhak melaju ke grand final PMPL SEA Championship.

Sementara itu, berikut para pemenang penghargaan individual 2022 PMPL ID Spring. Masing-masing pemain memperoleh apresiasi finansial sebesar USD 700 ribu atau sekitar Rp 10 miliar.

  • Gunslinger Award Winner - EVOS Redface
  • Eagle Eye Award Winner - VOIN Dabs2k
  • #JUNIOROUT Award WInner (Grenade Master Award Winner) - RRQ Mort
  • Survivor Award WInner - NFT Dron
  • Field Medic Award RRQ Mort

Sedangkan Most Valuable Player (MVP) di Final, disabet oleh RRQ Nerpehko. Dirinya berhak atas uang senilai USD 3 ribu atau sekitar Rp 43,2 juta.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)