Info Tarif Langganan PlayStation Plus Terbaru di Indonesia

Info Tarif Langganan PlayStation Plus Terbaru di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 25 Apr 2022 21:15 WIB
Custom cover PS5
Foto: dok. Sony
Jakarta -

Sony akhirnya mengungkap tarif berlangganan PlayStation Plus terbaru yang terdiri dari tiga tier, termasuk tanggal kehadirannya di Indonesia.

PlayStation Plus baru ini menjadi gabungan dari dua layanan berlangganan Sony, yaitu PlayStation Plus dan PlayStation Now. Lalu, layanannya mirip Xbox Game Pass, di mana pelanggan cukup membayar biaya berlangganan untuk bisa memainkan game yang ada di katalog, tanpa perlu membeli gamenya.

PlayStation Plus Essential
Tier ini sama dengan PlayStation Plus yang ada saat ini. Pelanggannya bisa mendapat akses ke online multiplayer, dua game gratis yang bisa di-download tiap bulan, diskon game, dan cloud storage.

Tarif berlangganannya adalah Rp 89.000 perbulan / Rp 229.000 per tiga bulan / Rp 559.000 pertahun

PlayStation Plus Extra
Di tier ini, pelanggan akan mendapat semua hal yang ada di tier Essential, dan ditambah 400 game PS4 atau PS5 yang bisa di-download dan dimainkan.

Tarifnya Rp 135.000 perbulan / Rp 379.000 per tiga bulan / Rp 935.000 pertahun.

PlayStation Plus Deluxe
Tier ini khusus tersedia di negara yang tak mendukung cloud streaming. Sementara di negara yang mendukung cloud streaming nama tiernya adalah PlayStation Plus Premium. Selain berisi semua keunggulan dari Essential dan Extra, ada juga deretan game PlayStation, PS2 dan PSP yang bisa diunduh dan dimainkan, pelanggannya juga bisa mencicipi game baru dalam durasi waktu tertentu.

Tarifnya adalah Rp 155.000 perbulan / Rp 435.000 per tiga bulan / Rp 1.075.000 pertahun.

Playstation Plus Premium
Tier Plus Premium tak tersedia di Indonesia karena tidak mendukung cloud streaming. Di tier yang tarifnya paling mahal ini, pelanggan bisa memainkan 240 game tambahan dari katalog game PS3, PS, PS2 dan PSP. Lalu game yang ada di tier-tier sebelumnya pun bisa dimainkan lewat cloud streaming, alias tanpa perlu diunduh terlebih dahulu.

Sony menjanjikan sejumlah judul game andalan seperti Death Stranding, God of War, Marvel's Spider-Man, Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Mortal Kombat 11, dan Returnal sejak layanan ini hadir pada 23 Mei 2022 mendatang di Indonesia.

Oh ya, pelanggan PS Plus yang sekarang juga bisa 'naik kelas' ke PS Plus terbaru nantinya, yaitu dengan membayar selisih tarif sesuai durasi sisa paket PS Plus-nya yang masih ada.



Simak Video "Sony Perkenalkan Headphone Peredam Bising Terbarunya, Ini Harganya!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)