5 Rekomendasi Game Terbaik untuk Isi Waktu Ngabuburit

ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi Game Terbaik untuk Isi Waktu Ngabuburit

Sponsored - detikInet
Senin, 18 Apr 2022 19:18 WIB
Freepik
Foto: Freepik
Jakarta -

Bermain game menjadi salah satu hobi yang paling banyak digemari orang-orang. Ibaratnya, banyak orang yang memilih melepas stres dari aktivitas sehari-hari dengan bermain game.

Game juga biasanya tak hanya disukai anak-anak, tetapi juga dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Maka tak heran, kini banyak bermunculan rekomendasi game terbaik yang bisa dimainkan oleh semua orang, baik itu bermain di laptop, komputer, atau smartphone.

Bahkan, seiring berkembangnya teknologi, kini game tak hanya dimainkan seorang diri, tetapi juga bisa bermain bersama orang-orang yang tidak dikenal secara online. Meskipun demikian, masih banyak juga orang yang gemar bermain game tanpa terhubung dengan internet alias offline.

Saking digemarinya, tak jarang game pun menjadi penghibur untuk mengisi waktu luang, termasuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa. Nah, jika Anda bingung ingin ngabuburit dengan melakukan apa, tak ada salahnya mencoba rekomendasi game berikut ini. Dijamin waktu menunggu berbuka puasa tak akan terasa lagi.

1. Battle Zombie Royale 3D

Pertama, ada Battle Zombie Royale 3D yang bisa Anda mainkan di smartphone. Battle Zombie bercerita tentang game battle sederhana di dunia kiamat zombie kartun.

Anda akan diajak untuk bermain dan bertahan hidup di kota, hutan, padang pasir, lagan kosong, hingga wilayah militer. Game ini juga menyediakan berbagai macam karakter kartun dan senjata yang bisa digunakan untuk melawan kiamat zombie, seperti pistol, granat, hingga senjata kimia.

2. Genshin Impact

Game seru selanjutnya yang juga bisa Anda mainkan di smartphone adalah Genshin Impact. Game yang terdapat di Android ini merupakan game action figure RPG dengan mekanisme gacha yang menuai banyak pujian. Sebab, game ini menyajikan visual yang luar biasa dan juga permainan yang menyenangkan.

Tak hanya itu, Genshin Impact juga menyuguhkan beberapa originalitas, serta karakter yang bisa dimainkan sekaligus dengan fitur switch karakter. Saat memainkan game ini dengan melakukan beragam aktivitas, Anda nantinya akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan karakter baru. Namun, ingat, karakter tersebut akan ditukarkan secara random atau lewat mekanisme gacha.

Menariknya, game Genshin Impact tak lupa menawarkan lingkungan yang luas dan jalan cerita yang panjang, sehingga membuat pemain bisa mengeksplorasi lebih dan terasa tidak terbatas. Meskipun demikian, jika Anda bermain game ini bersama anak Anda, tetap harus didampingi. Pastikan anak Anda memahami batasan bermain game yang sesuai dengan usianya.

3. Mario Kart Tour

Game selanjutnya pasti sudah tidak asing lagi didengar, terutama di kalangan para pecinta game. Ialah Mario Kart Tour, game balap mobil yang bisa dimainkan dalam model vertikal maupun horizontal.

Meskipun terkesan untuk game anak-anak, namun tak jarang banyak remaja maupun orang dewasa yang menggemari game ini, terutama mereka yang merupakan fans Nintendo. Sebab, awalnya Mario Kart Tour hanya tersedia di Nintendo, tetapi kemudian dirilis ke dalam versi ponsel.

Game ini sangat cocok dimainkan sambil bersantai bersama keluarga atau sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Menariknya, Anda juga bisa bermain dan adu balap dengan orang lain hanya dengan mengaktifkan fitur lokasi di smartphone Anda. Mudah, bukan?

Selain menyenangkan, ada juga beberapa keuntungan bermain game Mario Kart Tour ini. Misalnya, Anda tidak perlu membayar untuk bermain game ini, fitur-fiturnya pun sangat menarik untuk dimainkan, bisa mengoleksi berbagai karakter Mario yang tersedia, dan memiliki fitur multiplayer yang bisa dimainkan hingga delapan orang secara bersamaan.

4. Minecraft

Game lainnya yang bisa Anda mainkan saat ngabuburit adalah Minecraft, yang merupakan salah satu game terlaris dan terseru di dunia. Klaim ini pun bukan tanpa alasan, karena pemain yang bermain Minecraft akan dituntut untuk bisa kreatif.

Meski memiliki visual yang dianggap aneh oleh banyak orang karena berbentuk kotak-kotak, tetapi game ini memberikan kebebasan pemainnya untuk bermain dan mengeksplorasi, yang tidak ditemukan di game lainnya.

Anda bisa memainkan game ini seorang diri ataupun bersama orang lain. Nantinya, pemain harus membuat konstruksi untuk membentuk bangunan di dunia yang tak terbatas dan terbuat dari kubus-kubus 3D.

Game ini juga memiliki mode survival yang unik dan sangat sulit, sehingga akan memacu adrenaline Anda untuk mengasah kemampuan berpikir. Seru!

5. Mobile Legend

Tak lengkap rasanya jika membicarakan tentang rekomendasi game terbaik, tanpa menyertakan Mobile Legend. Sebab, game ini merupakan salah satu permainan yang sempat viral dan ramai dimainkan oleh banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Hal ini pun bukan tanpa alasan, karena Mobile Legend menawarkan sebuah pertarungan tim yang bisa dimainkan banyak orang. Dalam game ini, Anda bisa bertarung 5 lawan 5 dengan waktu tempur sekitar 15-20 menit untuk satu ronde.

Nantinya, setiap pemain akan memilih atau mengontrol satu karakter hero yang memiliki empat skill. Keempat skill tersebut terdiri dari 3 active skill dan 1 passive skill.

Untuk mendapatkan hero tersebut, Anda bisa mendapatkannya secara gratis atau membelinya menggunakan diamond yang juga tersedia dalam game Mobile Legend.

Bagaimana, game mana yang ingin Anda mainkan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba? Selain bermain game, Anda juga bisa ngabuburit sambil window shopping secara online di berbagai marketplace, salah satunya adalah Blibli. Sebab, Blibli menawarkan beragam kebutuhan yang Anda butuhkan, mulai dari pakaian, tas, sepatu, kebutuhan pokok, hingga gadget.

[Gambas:Youtube]



(Content Promotion/Blibli)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT