Lego dan Epic Games Bikin Metaverse Aman Buat Anak-anak

ADVERTISEMENT

Lego dan Epic Games Bikin Metaverse Aman Buat Anak-anak

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 08 Apr 2022 21:39 WIB
Lego bekerja sama dengan Epic Games untuk membuat metaverse yang ramah anak-anak.
Foto: Dok. Lego
Jakarta -

Seperti banyak perusahaan lain, Lego ternyata juga ingin merambah metaverse. Namun mereka memilih menggandeng Epic Games untuk menciptakan pengalaman metaverse yang aman untuk anak-anak.

Pada Kamis (7/4) , Epic Games dan Lego mengumumkan kerja sama jangka panjangnya ini. Tujuan utamanya adalah menciptakan lingkungan virtual yang lebih aman dan menyenangkan untuk keluarga dan anak-anak semua usia.

Belum ada informasi lebih detail mengenai hal tersebut, dan sejauh ini baru diungkapkan kalau mereka akan menyediakan alat untuk anak-anak, yang membuat mereka bisa menciptakan dan mengembangkan 'dunia' dalam lingkungan yang aman.

Ada nilai-nilai utama yang harus diikuti dalam kerja sama ini, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk anak-anak.

  • Melindungi hak anak-anak untuk bermain dengan menjadikan keamanan dan kesehatan sebagai prioritas
  • Melindungi privasi anak-anak dengan menjadikan kepentingan mereka sebagai yang utama
  • Memberdayakan anak-anak dan orang dewasa dengan alat yang memberikan kemampuan mengontrol pengalaman digital mereka

"Anak-anak menikmati bermain di dunia digital dan fisik dan bisa berpindah dengan mulus dari keduanya. Kami percaya di sana ada potensi yang besar bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan seumur hidup, seperti kreativitas, kolaborasi, dan komunikasi melalui pengalaman digital," ujar Niels B Christiansen, CEO Lego.

"Namun kami juga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan mereka, memberi inspirasi dan keuntungan untuk semua. Sama seperti kami melindungi hak anak-anak terhadap keamanan permainan fisik selama beberapa generasi, kami juga berkomitmen melakukan hal yang sama untuk permainan digital," tambahnya, seperti dikutip detikINET dari Techspot, Jumat (8/4/2022).

Kerja sama antara Lego dan Epic Games ini mengkombinasikan kekuatan dua perusahaan untuk menghasilkan dunia yang kreatif dan menghibur. Epic Games akan menyediakan teknologi yang dibutuhkan untuk pembuatan konten digital melalui Unreal Engine 5.

Sementara itu Lego akan mengeluarkan kemampuan dan pengalamannya selama 90 tahun dalam membuat mainan.



Simak Video "Lika-liku Bisnis LEGO, dari Perkakas Kayu hingga Mainan Tenar"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT