Penjualan Nintendo Switch Ungguli Xbox Seris dan PlayStation 5

Penjualan Nintendo Switch Ungguli Xbox Seris dan PlayStation 5

Josina - detikInet
Rabu, 06 Apr 2022 15:43 WIB
Nintendo Switch OLED
Foto: Dok. Nintendo
Jakarta -

Diperkenalkan tahun 2017, Nintendo Switch menjadi salah satu konsol genggam terlaris di dunia. Bahkan penjualannya saat ini berhasil mengalahkan konsol Xbox dan PlayStation.

Menurut data angka terbaru dari VGChartz sebuah situs pelacak penjualan video game, mengungkapkan bahwa penjualan Nintendo Switch pada minggu ini yang berakhir tanggal 27 Maret 2022 telah terjual lebih dari 350 ribu unit.

Di mana angka penjualan mingguan Nintendo Switch jauh lebih baik dibandingkan dengan Microsoft Xbox Series X|S dan PlayStation 5 sebagaimana dilansir detiKINET dari Gizmochina, Rabu (6/4/2022).

Sementara itu penjualan seumur hidup Nintendo Switch yang terjual sejauh ini mencapai 106,21 juta. Angka tersebut mengungguli penjualan PS5 hanya 18,66 juta dan Xbox Series X|S sebesar 13,66 juta.

PlayStation 4 dan Xbox One yang merupakan pendahulu dari PS5 dan X|S masing-masing adalah dua konsol teratas berikutnya dalam hal penjualan.

Nintendo Switch memiliki pengaturan yang ringkas, konsol game ini bisa dimainkan langsung tanpa TV (portabel) dan juga bisa dihubungkan ke TV.

Fleksibilitasnya menarik bagi beberapa segmen pasar game dan ini bisa menjadi pendorong utama penjualannya yang sangat besar. Harga dan kuantum game yang mudah diakses di konsol juga bisa menjadi pendorong utama penjualan Nintendo Switch.

Pengiriman Nintendo Switch secara global diperkirakan akan segera mencapai puncaknya, tetapi tampaknya pesanan tinggi bahwa konsol Xbox Series X atau PS5 saat ini akan mendekati ketinggian bintang Switch dalam hal penjualan seumur hidup.



Simak Video "Xbox Series Cetak Penjualan Terbaik di Kuartal Pertama 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)