Game Lokal Ini Sabet Pendanaan dan Mentoring Toge Productions

Game Lokal Ini Sabet Pendanaan dan Mentoring Toge Productions

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 05 Apr 2022 10:45 WIB
Game Lokal Ini Lolos Program Pendanaan dan Mentoring Toge Productions. Ngopi, Yuk! menjadi game pertama yang lulus TGFI.
Game Lokal Ini Lolos Program Pendanaan dan Mentoring Toge Productions (Foto: Toge Productions)
Jakarta -

Toge Productions, developer sekaligus publisher game indie asal Indonesia, mengumumkan pengembang pertama yang resmi lolos dari Toge Game Fund Initiative (TGFI). Ada Uniqx Studio, dengan judul garapannya bertajuk Ngopi, Yuk!.

"Kita sangat bangga terhadap Uniqx Studio, yang telah berpartisipasi dalam program TGFI, dan dapat mengambil bagian dalam melihat perkembangan mereka selama ini," ujar Kris Antoni, CEO dari Toge Productions, dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (5/4/2022).

Christian Raditya, Game Designer Uniqx Studio, mengungkapkan bahwa TGFI menjadi event funding, yang menjadi support pengembangan dunia game di Indonesia maupun mancanegara. Menurutnya, tidak hanya mendukung dalam pendanaan, tetapi juga terdapat arahan dan masukan dari para mentor berpengalaman.

"Banyak masukan dan hal-hal baru yang kami pelajari selama proses mentoring, terima kasih TGFI," ungkap Christian.

Sedikit informasi, Ngopi, Yuk! merupakan game mobile yang diangkat dari Webtoon populer dengan judul serupa. Para pemain akan menjalankan warung kopi di daerah pinggiran kota Indonesia.

Tim pengembang sendiri, sudah menyisipkan beragam cerita seru, untuk membuat pengalaman bermain lebih menarik. Ditambah berbagai macam minuman, agar dapat mendatangkan banyak pelanggan.

"Terima kasih TGFI karena turut membantu mewujudkan impian kami mengembangkan 'Ngopi, Yuk!' ke bentuk gim. Untuk kami yang baru pertama kali terjun ke bidang ini, kami mendapat banyak pembelajaran, terutama di detail-detail game yang selama ini jarang kami perhatikan," kata Romy Hernadi & Sisififa , Author Webtoon Ngopi, Yuk!.

Nah, Ngopi, Yuk! menjadi game pertama yang lulus TGFI. Program pendanaan dan mentoring yang diadakan oleh Toge Productions. Bagi para penggemar game Tanah Air yang penasaran, bisa mengunjungi Google Play Store dan langsung mengunduhnya.



Simak Video "Duckie Land Siap Melantai di Indodax 28 April"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)