Free Fire Gaet BTS dan Isyana, PUBG Mobile Mau Gandeng Siapa?

Free Fire Gaet BTS dan Isyana, PUBG Mobile Mau Gandeng Siapa?

Panji Saputro - detikInet
Senin, 28 Mar 2022 14:00 WIB
Free Fire Gaet BTS dan Isyana, PUBG Mobile Mau Gandeng Siapa?
Free Fire Gaet BTS dan Isyana, PUBG Mobile Mau Gandeng Siapa? (Foto: Panji Sapturo/detikINET)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Free Fire mengumumkan kolaborasi ciamik dengan boy band asal Korea Selatan, BTS, dan musisi Tanah Air, Isyana Sarasvati. Lantas bagaimana dengan PUBG Mobile? Aswin Atonie, Country Manage Tencent Games Indonesia pun memberikan tanggapannya.

"Kami percaya brand ambassador itu fungsinya satu. Memberikan pengalaman terbaik untuk user. Jadi saat ini, mungkin namanya belum bisa kita sebut, tapi ada," kata Aswin kepada detikINET di sela-sela acara 4th Anniversary PUBG Mobile baru-baru ini.

Aswin menyampaikan, bahwa ada arah untuk kesana. Ia dan pihaknya tengah melakukan market survey, terhadap pemain-pemain di Indonesia. Karena mereka ingin memberikan sesuatu yang berbeda, ketika para penggemar bermain PUBG Mobile.

"Jadi pemain tidak selalu soal game tembak-tembakan aja. Tetapi juga dapat pengalaman dari brand ambassador yang kita pilih nantinya. Tapi soon akan kita umumin," ujar Aswin.

"Saya belum bisa ngomong, kalau saya ngomong nanti ketahuan. Ada dua tahap, pertama kita akan main dengan yang lokal dulu. Tapi nanti kita akan ada global juga," tambahnya.

Hanya saja sebelum itu, Aswin sempat mengutarakan tantangan terbesar PUBG Mobile selama empat tahun ini. Kurang lebih, permasalahannya sama yaitu terkait stigma masyarakat terhadap game itu sendiri.

"Terutama PUBG Mobile merupakan game tembak-tembakan. Akhirnya masyarakat merasa, PUBG Mobile ini game kekerasan. Nah itu tantangan besar kami yang harus kami jawab bertahun-tahun ini," kata Aswin.

Oleh sebab itu, ia mengungkapkan pada hari lahir kali ini, ingin mengkomunikasikan kepada masyarakat bahwa sebenarnya bermain game berbeda dengan dunia asli. Menurutnya, game bisa menyenangkan, lalu lebih mewarnai kehidupan.

"Jadi ini bukan lagi ngomong kekerasan, tetapi ngomongin soal ketangkasan, kerja sama, kebahagiaan bersama-sama," kata Aswin.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/ask)