Harapan Tencent Banyak Pemain PUBG Mobile Indonesia Bisa Mendunia

ADVERTISEMENT

Harapan Tencent Banyak Pemain PUBG Mobile Indonesia Bisa Mendunia

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 26 Mar 2022 21:35 WIB
Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru Suguhkan Skin Lucu, Buruan Klaim
PUBG Mobile Foto: (PUBG Mobile)
Jakarta -

Menginjak usianya yang keempat, PUBG Mobile punya dua harapan besar yang ingin diraih di tahun-tahun mendatang. Apa saja?

Aswin Atonie, Country Manager Tencent Game Indonesia, mengatakan pihaknya ingin PUBG Mobile kembali hadir menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Indikasinya game tersebut jadi perbincangan di mana-mana.

"Pertama, pastinya kita ingin PUBG Mobile kembali hadir menjadi lifestyle masyarakat Indonesia. Kita mau ke mana-mana semua orang ngomongin soal PUBG Mobile," ujar Aswin kepada detikINET saat ditemui di acara 4th Anniversary PUBG Mobile, Sabtu (26/3/2022).

Lalu yang kedua, Aswin ingin melihat pemain-pemain PUBG Mobile di Indonesia, memiliki prestasi yang didengar hingga mancanegara, baik melalui atlet SEA Games, PON atau komunitas. Oleh sebab itu Tencent berupaya untuk masuk lebih dalam ke kehidupan masyarakat di Tanah Air.

Sejumlah upaya sudah mulai dijalankan agar semakin mendekatkan diri dengan para pecinta game battle royale. Salah satunya PUBG Mobile Indonesia aktif memberikan tips dan trik agar bermain lebih baik, melalui pro player dan talent.

Tencent berencana akan bekerja sama dengan PBESI dan KOL lainnya untuk menggaet komunitas.

PUBG MobileAswin Atonie, Country Manager Tencent Game Indonesia. Foto: M Hadi Panji Saputro/detikINET

Sebelumnya Aswin menuturkan selama empat tahun ini PUBG Mobile menghadapi banyak tantangan. Paling berat stigma negatif dari masyarakat yang menganggap game ini berisikan kekerasan semata.

"Nah itu tentangan besar kami yang harus kami jawab bertahun-tahun ini," kata Aswin.

Oleh sebab itu, Aswin mengatakan pada hari jadi kali ini pihaknya ingin mengkomunikasikan kepada masyarakat bahwa sebenarnya bermain game berbeda dengan dunia asli. Di mana menurutnya, bisa menyenangkan.

"Jadi ini bukan lagi ngomong kekerasan, tetapi ngomongin soal ketangkasan, kerja sama, kebahagiaan bersama-sama," pungkas Aswin.



Simak Video "PUBG Mobile Indonesia Siap Perlebar Jaringan Komunitas Player"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT