Netflix Akuisisi Studio Video Game Boss Fight Entertainment

ADVERTISEMENT

Netflix Akuisisi Studio Video Game Boss Fight Entertainment

Josina - detikInet
Sabtu, 26 Mar 2022 10:45 WIB
Ilustrasi Netflix, Netflix
Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash
Jakarta -

Netflix mengumumkan telah mengakuisisi studio Boss Fight Entertainment, sebuah perusahaan video game yang berbasis di Allen, Texas. Ini sebagai upaya memperluas upayanya memasukkan game ke dalam layanan streaming videonya.

Boss Fight Entertainment dibentuk pada tahun 2014 oleh mantan karyawan Zynga dan telah membuat beberapa game untuk smartphone dan tablet. Salah satunya Dungeon Boss yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Dilansir detiKINET dari CNET, akuisisi ini akan memungkinkan bagi Boss Fight Entertainment untuk terus membuat game bebas iklan tanpa monetisasi yang akan tersedia untuk pelanggan Netflix.

Tidak jelas kapan game pertama Boss Fight di bawah Netflix akan dirilis atau apakah itu dapat dibeli tanpa berlangganan layanan streaming. Sayangnya belum ada tanggapan dari Netflix untuk informasi lebih lanjut.

Netflix dengan cepat meningkatkan rencana konten game-nya pada tahun lalu. Netflix mengumumkan ekspansi ke game pada bulan Juli 2021 dengan mengakuisisi perusahaan game pertamanya Night School Studio pada bulan September dan secara global meluncurkan game pertamanya pada bulan November di platform Android.

Sebelumnya pada bulan Maret, Netflix juga mengumumkan akan mengakuisisi perusahaan game keduanya yakni Next Games yang telah membuat Stranger Things:Puzzle Tales.

Beberapa hari yang lalu, perusahaan Netflix mengungkapkan bahwa tiga game seluler lagi akan dirilis pada akhir Maret, yang semuanya dapat diakses melalui tautan di aplikasi seluler Netflix tetapi diunduh sebagai aplikasi terpisah melalui App Store dan Google Play Store.



Simak Video "NETFLIX Kehilangan 1 Juta Pengikut di Pertengahan 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT