Gokil, Elden Ring Terjual 12 Juta Kopi Kurang dari Sebulan

ADVERTISEMENT

Gokil, Elden Ring Terjual 12 Juta Kopi Kurang dari Sebulan

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 18 Mar 2022 14:15 WIB
Daftar Game PC yang Akan Rilis pada Februari 2022
Laku Keras! Belum Sebulan Elden Ring Terjual Hingga 12 Juta Kopi (Foto: Steam)
Jakarta -

Sebagai pendatang baru, Elden Ring mampu membangun popularitas yang baik dan berhasil menjadi favorit para gamer. Ia pun laku keras dan terjual hingga 12 juta kopi, sejak meluncur ke dunia pada tanggal 25 Februari lalu.

"Elden Ring telah terjual lebih dari 1 juta unit di Jepang dan 12 Juta unit di seluruh dunia," tulis From Software, dikutip detikINET dari pernyataan resmi mereka di situs, Jumat (18/3/2022).

Torehan tersebut didapatkannya pada tanggal 14 Maret lalu, yang berarti tidak sampai satu bulan hingga Elden Ring bisa menyentuh pencapaian terbaiknya ini. Penjualan itu berasal dari angka distribusi produk secara fisik (kaset) maupun digital (download).

"Sungguh menakjubkan melihat berapa banyak orang yang telah memainkan Elden Ring. Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus atas nama seluruh tim pengembangan," ujar Hidetaka Miyazaki, President & CEO/Director di FromSoftware.

Ia menyampaikan, bahwa Elden Ring sendiri membawa kisah mitologis yang ditulis oleh George RR Martin. Miyazaki berharap, para pemain dapat menikmati kebebasan tingkat tinggi ketika bertualang melalui dunia yang luas tersebut.

"Bisa menjelajahi banyak rahasia dan menghadapi banyak ancamannya. Terima kasih atas dukungan kalian yang berkelanjutan," tambah Miyazaki.

Sedangkan menurut Yasuo Miyakawa, President & CEO Bandai Namco Entertainment, kesuksesan Elden Ring hanyalah awal dari IP baru mereka. Ia menyampaikan, bahwa banyak upaya dikeluarkan.

"Dengan cara yang sama, kami akan melanjutkan kerja keras kami dalam memperluas merek di luar game itu. Kami akan terus menciptakan kesenangan dan kepuasan melalui hiburan, agar dapat lebih dekat dan terhubung dengan para penggemar kami di seluruh dunia," ujar Miyakawa.

Elden Ring sendiri menjadi judul baru dari Bandai Namco dan FromSoftware, yang rilis di berbagai macam platform. Mulai dari PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One dan PC.



Simak Video "Fakta Ilmiah Gas Air Mata yang Ditembakkan di Kanjuruhan "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT