Game Elden Ring Ungkap Jadwal Rilis di Seluruh Dunia

Game Elden Ring Ungkap Jadwal Rilis di Seluruh Dunia

ADVERTISEMENT

Game Elden Ring Ungkap Jadwal Rilis di Seluruh Dunia

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 23 Feb 2022 21:43 WIB
Daftar Game PC yang Akan Rilis pada Februari 2022
Elden Ring Ungkap Jadwal Rilis di Setiap Daerah (Foto: Steam)
Jakarta -

Elden Ring mengumumkan jadwal rilisnya, di setiap daerah di seluruh dunia. Di mana diketahui, bahwa game ini akan meluncur secara resmi pada tanggal 25 Februari 2022.

Judul terbaru garapan FromSoftware Inc tersebut, mengusung campuran genre, mulai dari Action, Adventure dan Role Playing Game (RPG). Ia akan menyambangi berbagai macam platform, di antaranya PC, PS4, PS5, Xbox One dan Xbox Series X/S.

Berdasarkan hasil pantauan detikINET dari media sosial, Rabu (23/2/2022), peluncurannya akan berbeda di setiap daerah dan masing-masing platform, antara PC maupun console. Kabar gembiranya datang bagi mereka, yang menikmati keseruan Elden Ring melalui komputer.

Pasalnya, gamer bisa melompat lebih dulu, karena judul besutan Capcom ini, akan tersedia pada 24 Februari pukul 3.00 PM PT atau tanggal 25 Februari pukul 6.00 WIB. Untuk pemain yang berada di Australia, itu berarti pada 25 Februari, 10.00 AM AEDT.

Sedangkan pengguna console, baru bisa mendapatkannya pada malam hari di zona waktu lokal mereka. Jika acuannya Pacific Time atau Central Time, gamer bisa mulai memainkannya lebih awal pada 24 Februari pukul 9.00 PM PT/11.00 PM CT atau tanggal 25 Februari, 12.00 PM WIB.

Sedikit informasi, bahwa Elden Ring sendiri menjadi permainan yang sudah sangat ditunggu kehadirannya oleh pengguna PC. Tercatat, ia menduduki puncak sebagai Most Anticipated Game di Steam, dengan total hingga hari ini 361.994 gamer telah mengantri.

Jumlahnya terus meningkat sejak dikabarkan akan rilis. Termasuk bersaing dengan Party Animals, berada di tempat kedua dan berhasil mengumpulkan 314.266 dari angka sebelumnya 312.510 pemain.

Jika menilik dari cuplikan video yang disuguhkan, pemain nanti bisa menjelajahi dunia fantasi dari pengembang. Di mana didesain dengan amat baik oleh Hidetaka Miyazaki, yang juga membuat seri dari Dark Souls. Termasuk dukungan dari George RR Martin, penulis serial fantasi terlaris Game of Thrones.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Elden Ring Didapuk Jadi Game Terbaik 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT