Meriahkan Musim Olahraga Dunia dengan Bermain MPL Fantasy

ADVERTISEMENT

Meriahkan Musim Olahraga Dunia dengan Bermain MPL Fantasy

Sponsored - detikInet
Kamis, 17 Feb 2022 16:20 WIB
adv
Jakarta -

Tahun 2022 merupakan "tahun istimewa" bagi dunia olahraga dan jajaran penggemarnya. Sebab, ada banyak sekali event besar yang harus tertunda akibat pandemi. Pertandingan-pertandingan yang digelar pun kebanyakan tanpa penonton. Hal ini membuat MPL Fantasy menjadi alternatif penyaluran adrenalin ketika menonton pertandingan bola.

Bagi penggemar olahraga, tentu saja aplikasi ini menjadi salah satu obat kerinduan akan kompetisi, baik lokal, nasional maupun internasional. Sejauh apa keseruan dari game MPL?

Mengenal Apa itu Game MPL

Dapat dikatakan, MPL atau Mobile Premier League merupakan sebuah platform yang menjadi pelopor, karena menyediakan berbagai permainan genre olahraga. Tidak heran, jika kemunculan aplikasi ini berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan generasi. Apalagi setelah kemunculan MPL Fantasy yang bersamaan dengan pesta dunia olahraga.

Event Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020 baru saja usai beberapa waktu lalu, tetapi gegap gempitanya masih terasa. Kini, masyarakat sedang menanti jadwal pertandingan untuk event-event besar lainnya.

Selain Paralimpiade Tokyo 2020, masih ada beberapa pertandingan bulutangkis, Liga 1 Indonesia, hingga kembalinya musim reguler liga sepak bola dunia.

Keseruan Game di Mobile Premier League

Sembari menunggu jadwal tersebut keluar, tidak sedikit para pecinta olahraga yang memilih untuk bermain di game MPL. Meski terbilang platform baru, MPL cukup serius dalam menghadirkan sarana hiburan masyarakat.

Hal tersebut dapat kamu lihat dari suguhan website yang terbilang sederhana, tetapi dengan menu lengkap. Ada lebih dari 20 permainan di MPL Indonesia, berikut beberapa di antaranya:

1. Pool

Pool merupakan istilah yang biasa orang pakai untuk menyebut permainan biliar. Bagi kamu yang suka dengan bola sodok, maka MPL adalah aplikasi yang wajib coba. Berdasarkan beberapa review, game pool di MPL sangat menarik dan lengkap. Tidak hanya permainan regular 8 ball dan 9 ball saja, tetapi kamu juga dapat mengikuti pertandingan.

Cara bermainnya hampir sama seperti permainan biliar dalam dunia nyata. Hanya saja, kini kamu dapat memainkannya di manapun berada melalui layar smartphone maupun tablet.

2. Fruit Chop

Terbilang sederhana, permainan Fruit Chop sangat cocok untuk mengisi waktu luangmu. Game ini menyuguhkan keseruan unik hanya dengan melakukan pemotongan buah.

Terlihat simpel, tapi Fruit Chop sangat bagus untuk melatih ketangkasan serta konsentrasimu. Gunakan jarimu untuk memotong buah sebanyak-banyaknya untuk memenangkan permainan.

Ingat, kamu hanya memiliki tiga nyawa yang akan berkurang saat ada buah yang terlewatkan atau terkena bom. Berhati-hatilah atau kamu akan mati sebelum mendapatkan apapun.

3. Fruit Dart

Masih berkutat dengan dunia buah-buahan, Fruit Dart juga menawarkan keseruan yang tak kalah unik. Kali ini, kamu harus memotong buah menggunakan pisau. Sama seperti poin sebelumnya, kamu juga harus berhati-hati dengan keberadaan bom yang dapat muncul sewaktu-waktu. Konsentrasilah, agar kamu dapat memenangkan pertandingan.

4. Archery

Sesuai namanya, archery merupakan permainan memanah yang ada di aplikasi MPL. Di sini, pengaturan strategi dan timing sangat penting. Kamu harus dapat bertindak selayaknya pemanah yang profesional.

Sebab, kamu hanya memiliki 3 set permainan yang harus atur semaksimal mungkin, agar dapat keluar sebagai pemenang. Mulailah dengan mengatur busur panah, anak panah, kemudian membidik target.

5. Fantasy Football

Bagi kamu yang mengaku penggemar fantasy football, maka wajib untuk menjajal keseruan MPL Fantasy sepak bola. Di sini, kamu harus berusaha menjadi manajer tim layaknya profesional yang mengatur pertandingan.

Kamu harus menyusun kekuatan tim, agar dapat memenangkan pertandingan. Oleh karena itu, kemampuan analisamu juga sangat berperan untuk memperkirakan kekuatan lawan serta strategi perlawanan yang tepat.

Cara Download Aplikasi MPL

Bagaimana, sudah memiliki gambaran mengenai keseruan aplikasi MPL? Untuk dapat menjajal keseruan dan mengasah kemampuan di sini, kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut:

1. Unduh Via Website

Perlu kamu ketahui, link download MPL App ini memang tersebar secara luas. Untuk alasan keamanan, maka unduhlah aplikasi melalui website resmi MPL dengan mengunjungi alamat https://www.mpl.id/

Masukkan nomor telepon pada kolom yang tersedia untuk pengiriman link download. Tidak perlu cemas, karena link tersebut aman 100% bebas virus maupun malware berbahaya.

2. Pendaftaran Akun

Jika link pengunduhan MPL sudah dikirim melalui SMS, silakan buka dan download aplikasinya. Masukkan kode OTP untuk proses verifikasi dan keperluan login pada aplikasi.

Ingat, pastikan nomor telepon yang kamu gunakan di atas dapat menerima pesan atau SMS. Selain itu, kamu juga harus mengkoneksikan nomor tersebut ke LinkAja atau GoPay untuk keperluan penarikan hadiah.

3. Pemilihan Permainan

Setelah berhasil login, kamu dapat memilih berbagai permainan yang ingin dimainkan. Sebagai pemula, alangkah lebih baik untuk mengasah skill terlebih dahulu dengan bermain sendiri maupun lokal.

Namun, jika kamu sudah Pro, silakan ikuti turnamen atau pertandingan, baik versi gratis maupun berbayar. Jika ingin mendapatkan berlian atau hadiah besar, tentu saja lebih direkomendasikan turnamen yang berbayar.

4. Penarikan Saldo

Menariknya, Berlian Kemenangan yang berhasil kamu kumpulkan dalam turnamen tersebut dapat ditukarkan atau ditarik menjadi saldo e-wallet. Namun, kamu hanya dapat menariknya melalui LinkAja atau GoPay.

Hal Penting Sebelum Bermain MPL Fantasy

advadv Foto: adv_MPL

Salah satu permainan MPL Fantasy yang paling banyak diminati adalah football atau pertandingan sepak bola. Game football ini berhasil memadukan keseruan, strategi, serta kemampuan analisa pemain.

Pada versi terbarunya, MPL Live menyediakan turnamen sekelas Euforia Eropa. Tertarik untuk bergabung dengan keseruan tersebut? Jangan lupa untuk menerapkan tips-tips berikut ini:

1. Memilih Pertandingan

Di MPL Fantasy, kamu bebas memilih pertandingan, baik yang sedang maupun akan berlangsung. Tentu saja, kamu bebas memilih team dan pemain yang tergabung di berbagai kompetisi yang ada di seluruh dunia. Kompetisi-kompetisi ini tidak hanya dari Eropa, namun tersedia juga Asia, Amerika, Afrika, dan kompetisi antar-timnas.

2. Penyusunan Tim

Untuk menciptakan performa tim yang maksimal, susun pemain pada posisi yang tepat. Sebelumnya, kamu harus menganalisa serta melakukan sejumlah riset untuk penyusunan tim.

Seperti permainan di dunia nyata, kamu dapat mengubah posisi pemain dalam batas waktu yang sudah ditentukan. Selayaknya manajer profesional, kamu pun dapat melakukan pergantian pemain.

3. Kemenangan Pertandingan

Tidak hanya Euforia Eropa, MPL Fantasy juga menyediakan beragam kontes sesuai jenis pertandingan. Hal tersebut menjadi solusi jitu bagi pemula yang ingin mengasah kemampuan secara bertahap.

Menariknya, MPL juga menyediakan hadiah besar berupa reward poin untuk mengganjar pemain yang berhasil memenangkan pertandingan. Oleh karena itu, pastikan kamu mengerahkan skill yang dimiliki.

4. Menonton Pertandingan

Tonton dan review pertandingan-pertandingan dari klub yang akan kamu mainkan di MPL Fantasy. Review ini berguna untuk menentukan pemain-pemain yang akan dimasukkan ke dalam tim kamu.

Untuk membekali diri dengan wawasan, kamu juga dapat mengakses blog atau akun Instagram MPL. Di sini, ada MPL Fantasy Super Analyst yang akan menganalisa jalannya pertandingan.

Cara Bermain MPL Fantasy

Berbekal keempat tips di atas, kamu dapat langsung bergabung dengan pemain lain di Euforia Eropa. Agar tidak bingung, ikuti cara bermain Fantasy Sepak Bola berikut:

  • Jalankan aplikasi MPL yang tadi sudah diunduh pada smartphone.

  • Pada beranda aplikasi Mobile Premier League, kamu dapat memilih permainan Fantasy Sepak Bola.

  • Pilihlah jenis pertandingan yang ingin diikuti serta kontesnya.

  • Silakan susun pemain berdasarkan kemampuan yang dimilikinya. Atur formasi seefektif mungkin, agar kamu dapat bertahan atau memenangkan pertandingan.

  • Tekan Play dan selamat bermain.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Permainan MPL Fantasy

Tidak sedikit pemain yang kalah telak di dalam pertandingan. Bukan hanya tanpa gol, tetapi poin yang diperoleh pun sangat minim. Agar kamu tidak bernasib sama, perhatikan beberapa hal di bawah ini:

  • Pemain hanya perlu memperhatikan pertandingan yang diinginkan saja, bukan semuanya yang sedang berlangsung.

  • Jenis kontes sangat menentukan jumlah berlian yang bisa pemain menangkan. Berlian dalam jumlah banyak tentu membutuhkan persiapan yang besar pula.

  • Setiap pemain memiliki kredit sejumlah 100 untuk memilih pemain yang akan terpasang. Setiap pemain memiliki kredit yang berbeda-beda, sehingga kamu harus menganalisa jumlahnya.

  • Manajer harus menyiapkan tim yang terdiri dari defenders 3-5, gelandang 3-5, striker 1-3, dan keeper 1. Jumlah tersebut sangat fleksibel, tergantung formasi yang akan telah ter-setting.

  • Berhati-hatilah dalam menentukan formasi tim, karena dapat terpengaruh oleh alur permainan dan gol yang mungkin terjadi.

  • MPL Fantasy menerapkan sistem poin untuk waktu berlangsungnya permainan, pertahanan, menyerang, perolehan kartu kuning, dan lain-lain.

  • Jangan pernah meremehkan skill setiap pemain, karena sistem poin di sini sangatlah menyeluruh. Pemain ternama belum tentu menghasilkan poin besar.

Formasi dalam Permainan MPL Sepak Bola

Dari penjabaran tersebut, maka dapat memahami bahwa kemampuan pemain dalam memanajeri tim memiliki peran yang sangat besar. Kamu harus mampu membekali diri dengan wawasan, terutama dalam hal formasi.

Formasi dalam sepak bola artinya pembagian atau penempatan pemain di dalam pertandingan. Kenapa formasi begitu penting untuk diperhatikan oleh seorang manajer?

Hal ini lantaran setiap posisi atau formasi mempunyai peran dan fungsi yang berbeda. Agar tergambar dengan lebih jelas, berikut istilah-istilah pemain dalam formasi sepak bola beserta tugasnya:

  • Goal keeper atau penjaga gawang bertugas untuk menjaga gawang, agar lawan tidak dapat mencetak gol. Selain itu, kiper juga berperan dalam mendistribusikan bola dan mengarahkan pertahanan pemain lain.

  • Pemain Bertahan atau Defender bertugas melindungi kiper saat menguasai bola. Pemain bek ini harus dapat bekerja sama dengan kiper untuk menjaga daerah pertahanan tim.

  • Gelandang atau Midfielder adalah pemain yang berada di antara defender dan penyerang. Gelandang bertugas untuk menghalau lawan, agar tidak memasuki wilayah pertahanan tim.

  • Penyerang atau forward merupakan pemain yang berada di barisan paling depan dan dekat lawan. Meski tidak harus melakukan banyak gerakan, penyerang harus berusaha mencetak gol.

    Kesimpulan

Bermain MPL Fantasy sepak bola merupakan salah satu kegiatan pengisi waktu luang yang menyenangkan. Selain seru, kamu juga dapat mengasah kemampuan analisa dengan menjadi seorang manajer di dunia maya.

Menariknya, permainan ini berhasil menyuguhkan pertandingan sepak bola dengan tampilan sederhana. Setiap tombol dan menu yang ada lebih mudah paham, bahkan oleh pemula sekalipun.

Tertarik untuk berbagi keseruan di MPL Fantasy bersama teman-teman yang lain? Unduh dan instal aplikasinya dengan mengakses website resminya di Mobile Premier League melalui smartphone maupun PC.

FAQ :

1. Apa itu Game MPL?

Dapat dikatakan, MPL atau Mobile Premier League merupakan sebuah platform yang menjadi pelopor, karena menyediakan berbagai permainan genre olahraga.Tidak heran, jika kemunculan aplikasi ini berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan generasi. Apalagi dengan adanya MPL Fantasy yang memberikan sensasi sebagai manajer sepak bola untuk para penggemar bola.

2. Bagaimana Cara Download MPL Fantasy?

  • Unduh Via Website, Untuk alasan keamanan, maka unduhlah aplikasi melalui website resmi MPL

  • Pendaftaran Akun, Jika link pengunduhan MPL sudah dikirim melalui SMS, silakan buka dan download aplikasinya. Masukkan kode OTP untuk proses verifikasi dan keperluan login pada aplikasi.

  • Pemilihan Permainan, Setelah berhasil login, kamu dapat memilih berbagai permainan yang ingin dimainkan. Sebagai pemula, alangkah lebih baik untuk mengasah skill terlebih dahulu dengan bermain sendiri maupun lokal.

  • Penarikan Saldo, Menariknya, Berlian Kemenangan yang berhasil kamu kumpulkan dalam turnamen tersebut dapat ditukarkan atau ditarik menjadi saldo rupiah.

3. Bagaimana cara bermain MPL Fantasy?

  • Jalankan aplikasi MPL yang tadi sudah diunduh pada smartphone.

  • Pada beranda Mobile Premier League, kamu dapat memilih permainan Fantasy Sepak Bola.

  • Pilihlah jenis pertandingan yang ingin diikuti serta kontesnya.

  • Silakan susun pemain berdasarkan kemampuan yang dimilikinya. Atur formasi seefektif mungkin, agar kamu dapat bertahan atau memenangkan pertandingan.

  • Tekan Play dan selamat bermain.


Mpl | Game online |Download game | esport | Game online terbaik | Chess | Chess Online, | Catur online | 8 ball pool | Tetris | Teka teki Silang | TTS online | Liga inggris | Klasemen liga inggris | Liga italia | Serie a | Nba | Liga spanyol | Laliga | Liga Champions | mpl fantasy | fantasy sepak bola

PT Mobile Premier League

Gowork Pacific Place Fl. 1, Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

021-50645050 / 021-50645050 / id.marketing@mplgaming.com

(Tagsite/mpl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT