Yu-Gi-Oh! Master Duel Resmi Meluncur di Android dan iOS

ADVERTISEMENT

Yu-Gi-Oh! Master Duel Resmi Meluncur di Android dan iOS

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 06 Feb 2022 07:50 WIB
Yu-Gi-Oh! Master Duel Resmi Meluncur di Android dan iOS
Yu-Gi-Oh! Master Duel Resmi Meluncur di Android dan iOS (Foto: Twitter: YGO Master Duel)
Jakarta -

Setelah mendarat dengan mulus di PC dan console pada 19 Januari lalu, kini Yu-Gi-Oh! Master Duel menyambangi platform mobile. Tepatnya, gamer bisa menikmati permainan kartu ini di Android dan iOS.

Membawa mekanik permainan yang serupa dengan pendahulunya, game besutan Konami tersebut cukup populer di Steam. Tercatat lebih dari 100 ribu pemain, memainkannya secara bersamaan setiap hari, dikutip detikINET dari Google Play Store, Minggu (6/2/2022).

Untuk ukuran download sendiri, tidak memakan terlalu banyak ruang penyimpanan internal smartphone. Karena hanya memakan tempat sebesar 132 mb. Peluncurannya di platform mobile, disambut baik oleh para penggemar. Terlihat mereka sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 500 ribu gamer.

Sejauh ini, tanggapan yang diterima cukup bagus. Sukses memperoleh 4,7/5 bintang dari total 18 ribu review meskipun ketika mencobanya, mekanik permainan tidak terlalu jauh berbeda.

Kabar baiknya, Yu-Gi-Oh! Master Duel, mengusung cross play dan cross progression, sehingga tidak perlu takut kehilangan pengalaman bermain, ketika berpindah dari mobile ke PC dan sebaliknya.

Judul terbaru besutan Konami ini, ditawarkan free to play, senada dengan pendahulunya, yakni Yu-Gi-Oh! Duel Links. Di mana telah berhasil menggaet hingga lebih dari 50 juta gamer. Kendati demikian, rating tidak terlalu baik, hanya menyentuh 3,4/5 dari 2 juta ulasan.

Sedikit gambaran bagi yang belum mengetahuinya, Yu-Gi-Oh! Master Duel merupakan pertempuran kartu di sebuah arena. Konsepnya mempertemukan 1 permain berhadapan dengan yang lainnya. Kemudian menggunakan kartu di deck untuk saling bertarung.

Gamer dapat bertahan maupun menyerang, kemudian mengaktifkan jebakan atau spell. Objektifnya menghabisi lawan hingga LP atau indikator darah sudah tidak tersisa. Pada awal permainan, pemain akan diminta melakukan tutorial. Setiap menyelesaikannya, akan memperoleh hadiah seperti permata dan lain sebagainya.



Simak Video "Konami: Selamat Tinggal PES, Halo eFootball"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT