MLBB Creator Battle Tournament Digelar, Hadiahnya Rp 100 Juta

MLBB Creator Battle Tournament Digelar, Hadiahnya Rp 100 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 27 Jan 2022 10:45 WIB
Turnamen MLBB
Foto: Dok. MainGames
Jakarta -

Creator Battle Tournament, kompetisi esports antar gaming creator dari MainGames Indonesia kembali digelar, kini dengan hadiah total Rp 100 juta.

Turnamen yang secara rutin diselenggarakan oleh MainGames tersebut, pada awal tahun ini mempertandingkan total 60 gaming creator di scene Mobile Legends. Babak final dari turnamen ini akan digelar siang nanti.

Komunitas dan penggemar dapat menyaksikan MainGames Creator Battle Tournament secara live di Facebook page dari masing-masing peserta, dimana para gaming creator yang bertanding akan live stream di Facebook Gaming mengikuti jadwal turnamen.

Match pertama untuk mencari posisi ketiga akan dimulai pada pukul 13:30 WIB, sementara untuk grand final yang menentukan juara satu dan dua bisa di tonton di pukul 19:00 WIB.

Berikut adalah tim yang bertanding di babak final:

Turnamen MLBBTurnamen MLBB Foto: Dok. MainGames


Creator Battle Tournament merupakan salah satu program MainGames Indonesia, creator service provider dan partner resmi dari Facebook Gaming, untuk membantu creator khususnya para creator Facebook Gaming dalam menghadirkan konten-konten yang lebih menarik kepada penonton dengan unsur kompetitif dan sportivitas di dalamnya.

"Para gaming content creator yang bergabung bersama Facebook Gaming selain bisa mendapat penghasilan lewat live streaming atau VOD (video on demand) juga bisa mendapatkan banyak benefit lainnya," ujar Edward Arifin, Director MainGames Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Salah satunya adalah akses eksklusif untuk ikut serta dalam turnamen dari Facebook Gaming atau MainGames. Turnamen yang secara rutin kami gelar ini menjadi wadah untuk menyalurkan jiwa kompetitif para creator, saling mengenal satu sama lain dan menyajikan tontonan yang lebih seru lagi kepada penggemar," tambahnya.

Dimulai sejak tanggal 24 Januari 2022, MLBB Creator Battle Tournament mempertemukan 12 tim atau sebanyak 60 gaming creator ternama di Facebook Gaming yang bertanding untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah uang tunai.

12 tim yang berpartisipasi tersebut kemudian dibagi menjadi 4 grup (A,B,C & D) untuk masuk ke babak penyisihan grup. Para tim yang menduduki posisi pertama dan kedua di masing-masing grup kemudian melaju ke babak play offs, untuk memperebutkan slot ke babak final.

Tim Kuda Hitam dan Nice Try serta Stay dan Hellagio ini merupakan 4 tim terbaik dari babak play offs setelah melewati tiga hari pertandingan berturut-turut secara intensif.



Simak Video "Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)