Ini Alasan Mobile Legends Populer Banget!

ADVERTISEMENT

Ini Alasan Mobile Legends Populer Banget!

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 30 Des 2021 12:48 WIB
Jadwal dan Link Live Streaming Grand Final MPLI Mobile Legends
Ini Alasan Mobile Legends Populer Banget! (Foto: dok Mobile Legends)
Jakarta -

Beberapa tahun belakangan ini, ekosistem esports semakin berkembang pesat. Rentetan kompetisi pun telah disuguhkan oleh developer dan publisher, guna menarik minat dari para komunitas. Seperti yang dilakukan Moonton, untuk menghidupkan Mobile Legends, tidak hanya di Indonesia tetapi juga seluruh dunia.

Upaya yang mereka lakukan terbukti sukses besar. Sejak rilis pada tahun 2016, Mobile Legends menjadi game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) untuk mobile, yang berhasil menarik minat para gamer di Tanah Air.

Beragama turnamen pun lahir baik secara nasional maupun internasional. Moonton saja sudah menggelar ajang kompetitif nasional sebanyak delapan kali, di mana Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 8 menjadi yang terbaru.

Kesuksesannya tidak hanya dari segi pemain, dari gelaran kompetisi yang telah mereka hadirkan, mampu mengalahkan turnamen esports besar lainnya. Bahkan baru-baru ini, melalui situs Esports Charts, mereka mengungkapkan 10 turnamen esports paling banyak ditonton, termasuk Mobile Legends di dalamnya.

Melalui pertandingan skala internasional, yakni M3 Mobile Legends World Championship, game moba ini mengisi posisi empat. Di mana berhasil mengumpulkan 3,19 juta Peak Viewers.

Lalu M2 Mobile Legends World Championship berada di tempat kelima. Dengan menyabet penonton hingga 3 juta Peak Viewers. Diikuti oleh MPL ID Season 8 peringkat 8 dan MLBB Southeast Asia Cup posisi 9. Sehingga bisa dikatakan bahwa kepopuleran Mobile Legends mendominasi daftar 10 turnamen esports paling populer di dunia.

Ini juga menjadi alasan, mengapa banyak streamer memilih game besutan Moonton tersebut untuk dimainkan. Selain gameplay yang ditawarkan cukup seru, peminatnya pun sangat banyak di Indonesia. Sehingga menjadi kesempatan baik untuk bisa mengambil penonton dari para penikmat Mobile Legends di Tanah Air.

Jadi apakah kalian tertarik untuk menjadi streamer game Mobile Legends yang handal? Jika jawabannya iya, maka kami punya kabar gembira untuk kalian semua.

Karena saat ini, Geng Kapak (GPX) bersama detikcom, tengah menyelenggarakan Esports Talent Hunt (ETH) 2022. Di mana merupakan ajang pencarian bakat streamer game pertama di Indonesia.

Tujuannya mewadahi para calon streamer gaming atau esports, supaya memiliki karakter dan menjalankannya secara profesional. Agar nantinya dapat terjun langsung ke dalam industri yang sudah diminati banyak orang ini.

ETH 2022 sendiri akan menggunakan konsep Indonesia Gaming Streamer Reality Show. Lalu para peserta harus melewati proses seleksi mulai dari audisi, inkubasi hingga grand final sampai akhirnya menjadi streamer game berkualitas.

Bagaimana, ini menjadi kesempatan emas yang sangat untuk dilewatkan lho. Pendaftarannya sendiri sangat mudah. Kalian bisa melakukannya melalui tautan berikut: Esports Talent Hunt 2022.

Periode registrasi dimulai sejak tanggal 12-16 Januari 2022. Jika ingin tanya-tanya terkait ETH 2022, bisa langsung menghubungi email gpxesportstalenthunt@gmail.com. Follow juga media sosial Esports Talent Hunt di TikTok, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube untuk mendapatkan informasi ter-update soal ETH 2022.



Simak Video "Game PlayStation Lagi Ada Diskon Sampai 75 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT