Ini Dia 5 Voucher Game Online Terlaris Sepanjang 2021 di Tokopedia

Ini Dia 5 Voucher Game Online Terlaris Sepanjang 2021 di Tokopedia

Atta Kharisma - detikInet
Kamis, 27 Jan 2022 09:46 WIB
Tokopedia Logo
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Bermain game online merupakan hobi yang digandrungi oleh banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia. Data dari Kemenperin menunjukkan, bahwa pada 2021 jumlah penduduk Indonesia yang gemar bermain game online diperkirakan mencapai 52 juta orang.

Antusiasme masyarakat terhadap game online pun turut mendorong peningkatan penjualan voucher game online di Tokopedia.

"Tokopedia mencatat adanya kenaikan transaksi voucher game online hampir 2x lipat selama 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Sales Operation & Product Senior Lead (Digital Goods) Tokopedia Jonathan Gilbert Tricahyo dalam keterangan tertulis, Rabu (26/1/2022).

Sepanjang 2021, Tokopedia menyebutkan ada beberapa voucher game yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Penasaran apa saja? Berikut informasinya.

1. Steam Wallet

Untuk bisa mengakses dan membeli berbagai video game digital di Steam Store, seperti PUBG: Battlegrounds, DotA2, Counter Strike: Global Offensive dan masih banyak lagi, pengguna bisa melakukan pembayaran melalui Steam Wallet di mana saldonya bisa di top-up melalui Tokopedia.

"Antusias masyarakat dalam melakukan top-up Steam Wallet terlihat di tahun 2021, di mana terjadi kenaikan transaksi hampir 1,5x lipat dibandingkan tahun sebelumnya," ucap Jonathan.

2. Voucher Google Play

Jonathan menyebutkan antusiasme masyarakat akan game online juga tampak dari kenaikan transaksi voucher Google Play yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

"Selama tahun 2021, terdapat kenaikan transaksi voucher Google Play hampir 2,5x lipat dibandingkan tahun sebelumnya," ungkapnya.

Dengan membeli voucher Google Play di Tokopedia, para gamers bisa mengunduh aplikasi dan game berbayar.

3. Mobile Legends: Bang Bang

Berbicara tentang game online favorit di Indonesia, nama Mobile Legends: Bang Bang pasti tidak akan pernah luput. Game MOBA besutan Moonton ini juga menjadi salah satu game yang paling populer di kategori voucher game Tokopedia.

"Pada tahun 2021, kami mencatat kenaikan hampir 3,5x lipat untuk transaksi voucher Mobile Legends dibandingkan tahun sebelumnya," jelas Jonathan.

4. Point Blank Beyond Limits

Game online bergenre First Person Shooter (FPS) yang mengangkat latar belakang perang dingin antar bangsa di masa depan juga menjadi yang terlaris di kategori voucher game Tokopedia sepanjang tahun 2021. Hadir di Indonesia sejak 2008, game online besutan Zepetto ini masih menjadi favorit dari banyak gamers di Indonesia.

"Gamers juga bisa membeli Point Blank Voucher di Tokopedia untuk mendapatkan Point Blank Cash yang bisa digunakan untuk membeli senjata, equipment, item dan masih banyak lagi," terang Jonathan.

5. PlayStation™Store Gift Card

Bukan hanya game PC dan Mobile saja yang diminati oleh masyarakat Indonesia di sepanjang tahun 2021. Game online di Playstation pun masih mendapat antusiasme yang cukup besar dari gamers di Indonesia. Dengan gift card yang satu ini, para gamers dapat membeli berbagai macam game dan konten menarik yang tersedia di PlayStation Store.

Menyambut Tahun Baru Imlek, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa menawarkan berbagai nilai tambah bagi penggemar game online di Indonesia, seperti promo LUNARSALE yang dapat dinikmati pada 25 Januari-5 Februari 2022 dengan penawaran cashback 5% hingga Rp 150.000.

"Pasar industri game online dan eSports memiliki potensi bertumbuh pesat di Indonesia. Hal ini akan turut mendorong pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi sekaligus mendongkrak ekonomi digital," pungkas Jonathan.



Simak Video "Jakpat Rilis Survei Marketplace Paling Memuaskan Pilihan Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)