Free Fire World Series (FFWS) 2022 Siap Digelar Bulan Mei di Singapura

Free Fire World Series (FFWS) 2022 Siap Digelar Bulan Mei di Singapura

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 10:45 WIB
Free Fire World Series (FFWS) 2022 Siap Digelar Bulan Mei di Singapura
Free Fire World Series (FFWS) 2022 Siap Digelar Bulan Mei di Singapura (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Free Fire World Series (FFWS) 2022, siap digelar pada bulan Mei mendatang. Turnamen Battle Royale tingkat dunia ini, akan dilaksanakan di Pulau Sentosa, Singapura.

Babak Play-Ins dihelat pada 14 Mei dan Finals pada 21 Mei. Nantinya FFWS 2022, mempertemukan 22 tim dari 13 wilayah, di mana mereka semua bertarung untuk mendapatkan gelar sebagai organisasi esports Free Fire terbaik di dunia, dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (18/1/2022).

Free Fire World Series (FFWS) 2022 Siap Digelar Bulan Mei di SingapuraFree Fire World Series (FFWS) 2022 Siap Digelar Bulan Mei di Singapura Foto: (garena indonesia)

Pada babak Play-ins, menyajikan pertandingan super menegangkan, dari 12 tim sebagai runner up di kompetisi nasional masing-masing negara, dalam memperebutkan slot di babak Finals. Dua tim teratas tersebut, berhak bergabung dengan 10 tim (juara 1 kompetisi di masing-masing negara) di Finals dan bersaing untuk menyabet gelar juara kompetisi FFWS 2022 Sentosa.

Pertandingannya sendiri diselenggarakan selama enam ronde dan melintasi tiga map. Untuk poin, akan diberikan berdasarkan peringkat ronde dan jumlah kills yang diperoleh setiap tim selama laga berlangsung.

Sedikit informasi, Free Fire menjadi game Battle Royale besutan Garena, di mana telah dinobatkan sebagai Esports Mobile Game of The Year, pada ajang Esports Awards 2021 pada bulan November lalu. Ini menjadi tahun kedua bagi mereka, berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

Alasan diberikannya gelar itu, atas pencapaian luar biasa dari turnamen FFWS 2021 Singapore. Karena berhasil meraih rekor dengan viewership terbanyak di berbagai platform. Bahkan babak Final mencapai puncak 5,4 juta penonton online secara bersamaan.

Ini menjadi jumlah penonton online terbanyak, dari setiap pertandingan esports dalam sejarah (tidak termasuk platform Tiongkok). Mengalahkan turnamen bergengsi lainnya seperti World Championship League of Legends, PUBG Mobile Global Championship Season 0, M3 World Championship hingga Dota 2 The International 10.

Hanya saja, dari 10 daftar kompetisi esports paling populer di dunia, Mobile Legends berhasil mendominasi melalui M3 World Championship, M2 World Championship, MPL ID Season 8 dan MLBB Southeast Asia Cup.



Simak Video "Turnamen FFAC, Indonesia Jadi Tim yang Paling Diwaspadai?"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/hps)