Genshin Impact, Game Paling Sering Dibahas di Twitter Selama 2021

Year In Review 2021

Genshin Impact, Game Paling Sering Dibahas di Twitter Selama 2021

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 13 Jan 2022 17:12 WIB
Genshin Impact Jadi Game Paling Sering Dibahas di Twitter
Genshin Impact Jadi Game Paling Sering Dibahas di Twitter (Foto: Twiiter)
Jakarta -

Pembahasan mengenai game di Twitter mencetak rekor baru pada tahun 2021. Genshin Impact pun, menjadi judul yang sering dibicarakan oleh para pengguna platform media sosial ini.

Ia menduduki posisi pertama dari 10 daftar yang tersedia. Pada tempat kedua diisi oleh Apex Legends, kemudian diikuti oleh Ensemble Stars, Final Fantasy, Fate/Grand Order, Animal Crossing: New Horizons, Knives Out, Minecraft, Project Sekai dan terakhir Fortnite.

Berdasarkan data global Twitter, terdapat lebih dari 2,4 miliar tweet pada tahun 2021 mengenai gaming. Jumlahnya meningkat 14% dari tahun ke tahun dan 10 kali lebih besar jika dibandingkan pada 2017, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (13/1/2022).

Indonesia sendiri menjadi negara yang ikut berkontribusi dari jumlah tweet tersebut. Menduduki tempat ketujuh, berada di bawah Filipina. Sedangkan puncaknya bersumber dari Jepang dan posisi kedua ada Amerika Serikat, lanjut ketiga Korea Selatan.

Selain itu, gamer juga membagikan ketertarikan mereka, terhadap beragam ajang gaming yang terselenggara. E3 2021, menjadi acara paling sering dibicarakan. Sedangkan The Game Awards berada di posisi kedua, lanjut Xbox Games Showcase, Gamescom 2021 dan Summer Game Fest 2021.

"Pertumbuhan percakapan tentang gaming di Twitter, menunjukkan semakin tingginya minat publik terhadap jajaran game terkini, tim esports, dan figur-figur ternama di industri gaming yang ada di Twitter. Di sini juga jadi tempat menghubungkan antara komunitas dan brand, untuk berbagi informasi terkini," ujar Maurizio Barbieri, Head of Sports & Gaming Partnerships for SEA and Greater China, Twitter.

Sementara itu, trend pembahasan terkait Genshin Impact, kemungkinan besar disokong oleh 470 ribu tweet saat hari ulang tahunnya. Termasuk 439 ribu tweets untuk kata 'Mihoyo' dan menyebabkan game ini trending.

Hanya saja, itu merupakan kekesalan netizen terhadap reward yang diberikan. Hal ini mengingat, pada tanggal 28 September 2021, menjadi hari spesial bagi Genshin Impact. Namun hadiah yang disuguhkan sungguh tidak menarik. Alhasil, dampak yang diterima hingga menyerempet kepada rating di Google Play Store. Game open world garapan miHoYo ini, sempat turun hingga 1,8/5 bintang.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Deretan Game Tencent Balik Lagi di Huawei Apps Store"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)