Gokil, Butuh 500 Jam Tamatkan Dying Light 2 Stay Human

ADVERTISEMENT

Gokil, Butuh 500 Jam Tamatkan Dying Light 2 Stay Human

Panji Saputro - detikInet
Senin, 10 Jan 2022 20:12 WIB
Lama Banget, Butuh 500 Jam Untuk Selesaikan Dying Light 2 Stay Human
Lama Banget, Butuh 500 Jam Untuk Selesaikan Dying Light 2 Stay Human (Foto: Steam)
Jakarta -

Belum lama ini Techland mengumumkan peluncuran game terbaru mereka yakni, Dying Light 2 Stay Human, yang akan rilis pada 4 Februari 2022. Hanya saja ada kabar cukup menghebohkan, mereka telah mengonfirmasi bahwa dibutuhkan waktu hingga 500 jam atau sekitar 20 hari, jika ingin menyelesaikan game ini hingga 100%.

"Gamer membutuhkan setidaknya 500 jam. Hampir sama dengan waktu yang dibutuhkan, untuk berjalan kaki dari Warsaw ke Madrid di mana diperlukan 534 jam," tulis Dying Light, dikutip detikINET dari media sosial, Senin (10/1/2021).

Itu pun jika permain berniat menyelesaikan semua quest, ending dan menjelajahi setiap sudut yang disuguhkan Dying Light 2 Stay Human. Sedangkan pengembang sendiri menegaskan, bila gamer hanya ingin menamatkan cerita dan merampungkan beberapa misi sampingan, cukup menghabiskan waktu kurang dari 100 jam.

Meskipun informasi terkait waktu penyelesaiannya cukup mengejutkan penggemar, kenyataannya banyak gamer yang menantikan kehadiran Dying Light Stay Human. Hal ini pun diungkapkan oleh Steam, menampilkan game garapan Techland masuk sebagai 100 Top Wishlist di posisi kedua.

Sebanyak 251.594 telah menantikan peluncurannya di Steam, yang akan mendarat pada 5 Februari mendatang. Angka itu menempatkannya di bawah Elden Ring, di mana berhasil mengumpulkan 275.721 pemain.

Dying Light Stay Human sendiri, menyisipkan konsep permainan bertahan hidup dari sudut pandang orang pertama. Objektifnya pemain harus mempertahankan salah satu pemukiman manusia, di tengah Dark Ages akibat wabah virus yang merenggutnya.

Harganya dibanderol dalam beragam kategori. Untuk versi standar, nilainya yaitu Rp 849 ribu. Sedangkan Deluxe sebesar Rp 1,1 juta dan Ultimate Rp 1,4 juta. Game ini memang merapat ke Steam dalam waktu tiga minggu ke depan. Tetapi para penggemar sudah bisa melakukan Pre-Purchase mulai saat ini.

Kendati begitu, jangan lupa untuk menyiapkan spesifikasi PC yang mumpuni. Minimumnya, harus ditenagai oleh Intel Core i3-9100 atau AMD Ryzen 3 2300X. Lalu memiliki memori RAM sebesar 8GB. Kemudian didukung oleh kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti atau AMD Radeon RX 560 4GB VRAM. Terakhir menggunakan Windows 7 64-bit serta punya ruang penyimpanan sebanyak 60GB.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Ebi Steam Butter dan Tamago Mentayaki"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT