Deretan Fitur di Game Chimeraland, Apa Saja?

Deretan Fitur di Game Chimeraland, Apa Saja?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 30 Des 2021 20:21 WIB
Chimeraland
Foto: Dok. Chimeraland
Jakarta -

Chimeraland, game bergenre open world dan massively multiplayer online (MMO) bakal dirilis pada awal 2022 mendatang. Apa saja sih fitur-fitur dan gameplaynya?

Sejak pra registrasinya dibuka pada 16 Desember lalu, Level Infinite -- pengembang game ini -- mengklaim sudah ada 300 ribu pendaftar dalam waktu 10 hari, baik di PC, Android, maupun iOS.

Chimeraland sendiri adalah game open world, di mana pemainnya bisa menjelajahi dunia Chimeraland seluas 4.000 kilometer persegi, yang mencakup empat benua, lautan, dan samudra.

Pemainnya pun bisa mengembangkan kreativitas dan imajinasi saat bermain, seperti berkreasi membuat hewan mitologi ataupun membangun rumah di game ini. Jadi, apa saja yang harus diperhatikan sebelum memainkan game ini?

Membuat karakter

Sebelum memulai permainan, pemain perlu membuat karakter dari berbagai ras (dari manusia hingga hewan) dan usia. Setelah memilih ras dan usia, pemain dapat melanjutkan ke proses pembentukan dan penyesuaian fitur wajah.

Sebelum melanjutkan, tampilan dan pengaturan karakter ini bisa di-preview untuk memastikan sudah sesuai dengan keinginan.

Mengendarai binatang peliharaan

Ada tiga jenis hewan peliharaan: wahana, pengikut, dan sahabat. Selama bisa dilihat di peta, hampir semua hewan dapat ditangkap sebagai hewan peliharaan yang bisa dikendarai, yang fungsi utamanya adalah sebagai sarana transportasi dan juga dapat membantu dalam pertempuran.

Hewan dapat dilihat dan ditangkap di mana-mana. Dari binatang biasa hingga binatang buas berusia ribuan tahun, pemain dapat menggunakan jebakan untuk menangkap mereka dan dijadikan tunggangan. Tentu saja, menangkap juga tergantung pada keberuntungan.

Penggunaan terbesar hewan peliharaan sementara adalah menelan hewan lawan dan menambahkan anggota badan ke hewan peliharaan permanen.

Misalnya, kuda normal akan memiliki kaki gajah yang tebal, kepala rusa yang lucu, sayap elang yang dominan, ekor kalajengking yang beracun, dll. - menjadikannya hewan peliharaan yang unik!

Eksplorasi peta

Klik sudut kiri atas antarmuka game untuk membuka peta. Seret opsi zoom di sudut kanan bawah untuk menyesuaikan skala peta, dan opsi pemosisian dapat mengatur tujuan navigasi.

Area yang belum dimasukkan dalam peta saat ini tidak menunjukkan detail. Area yang belum dijelajahi akan menampilkan tanda tanya. Setelah area dengan tanda tanya dieksplorasi, ikon yang sesuai akan muncul.

Saat menjelajahi dunia bulat besar 'Chimeraland', para pemain dapat terbang jauh ke luar angkasa dan menembus langit untuk melakukan perjalanan di luar angkasa, di mana terdapat banyak planet kecil dan binatang bintang. Bisa juga memilih untuk membangun rumah di planet luar angkasa, menetap di luar angkasa.



Simak Video "HP Android dan iPhone yang Tak Bisa Pakai WhatsApp Lagi Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)