AOV International Championship 2022 Suguhkan Total Hadiah Rp 28 Miliar

ADVERTISEMENT

AOV International Championship 2022 Suguhkan Total Hadiah Rp 28 Miliar

Rendy - detikInet
Selasa, 21 Des 2021 19:31 WIB
AOV International Championship 2022 Suguhkan Total Hadiah Rp 28 Miliar
AOV International Championship 2022 Suguhkan Total Hadiah Rp 28 Miliar (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Level Infinite dan Garena sebagai pihak turnamen tingkat dunia, Arena of Valor International Championship (AIC), kembali mengumumkan rencana besar mereka. Memasuki tahun berikutnya, kompetisi ini akan digelar pada Juni 2022 dan menyuguhkan total hadiah hingga USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Tak hanya itu saja, Justin Lye, selaku Garena Global Esports Manager, juga mengumumkan hadirnya turnamen regional dan struktur esports terbaru.

"Sangat menyenangkan melihat antusiasme yang tumbuh dari para pemain dan juga penggemar selama satu tahun terakhir. Kami juga senang karena pada tahun 2022 kompetisi Esports Arena of Valor akan semakin lebih kompetitif, karena akan ada lebih banyak tim yang diundang untuk bergabung dengan Liga Profesional," ujar Justin Lye.

Justin Lye menambahkan, di mana nilai hadiah untuk di beberapa Region tertentu juga akan ditingkatkan. Ia pun berharap, dengan adanya informasi ini, agar setiap tim yang berpartisipasi bisa memiliki target yang lebih jauh lagi.

Liga Profesional akan dimulai pada bulan Januari hingga Mei. Dimulai dari turnamen RoV Pro League (RPL) dari akhir Januari 2022, diikuti oleh Arena of Glory (AOG), Garena Challenger Series (GCS) dan Arena of Valor Star League (ASL) yang berlangsung di bulan Februari. Pemenang dari turnamen ini, akan mendapatkan tiket untuk berpartisipasi di turnamen AIC 2022.

Turnamen Liga Profesional berikutnya, diselenggarakan dari bulan Juli hingga September 2022. Di mana setiap tim akan berjuang untuk mendapatkan slot, untuk berpartisipasi di turnamen terbesar, yaitu Arena of Valor World Cup (AWC) 2022.

Terkait hadirnya turnamen AWC 2022 mendatang, Garena akan menerapkan sistem Annual Point di beberapa Region tertentu, untuk menentukan tempat mereka di kompetisi tersebut. Sistem ini akan mengakumulasi poin sepanjang tahun, sehingga setiap tim harus bermain secara konsisten di setiap pertandingan.

"Kami tidak sabar untuk memulai perjalanan sepanjang tahun 2022 yang sangat kompetitif ini, di mana akan menjadi musim terbaik dalam sejarah Arena of Valor. Kami harap kalian semua menikmati turnamen AIC sama seperti kami. Selamat kepada Tim Buriram United Esports yang berhasil menjuarai turnamen, GGWP," tutur Bernd Gottsmann, Lead of the Global Esports Center for Tencent Global Games.

AWC sendiri akan digelar bulan Oktober 2022, di mana 16 tim bertarung untuk memperebutkan Prize Pool sebesar USD 10 juta atau sekitar Rp 143 miliar.

Jumlah tersebut memecahkan rekor sebagai total hadiah tertinggi, dalam sejarah Mobile Esports di dunia. Masing-masing dari tim setidaknya akan membawa pulang hadiah sebesar USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Sedangkan sang juara akan membawa pulang hadiah utama sebesar USD 3,5 juta atau sekitar Rp 50 miliar.

Bagi kalian yang ingin berkembang bersama Esports Arena of Valor di tahun 2022 mendatang, jangan lupa untuk mendaftarkan diri di turnamen Clash of Valor (COV) 2022 Spring.

Dibuka pada tanggal 24 Desember 2021 mendatang. Pastikan kalian pantau terus social media Garena Arena of Valor Indonesia untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya.

Game Arena of Valor saat ini tersedia dalam 16 bahasa di 173 negara dan wilayah. Juga menjadi salah satu dari lima Game paling banyak diunduh di 18 negara dan wilayah serta menjadi 10 game teratas dalam hal penghasilan di 28 negara dan wilayah.

Arena of Valor juga menjadi Game terbaik di beberapa wilayah Asia. Dengan penetrasi lokal sebesar 60 persen, dari jumlah populasi di pasar tersebut.

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "Genos & Terrible Tornado VS Dark Lord Slayer AOV"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT