Kesan Pertama Main PUBG: New State, Visual Emang Keren, Tapi...

Kesan Pertama Main PUBG: New State, Visual Emang Keren, Tapi...

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 12 Nov 2021 06:19 WIB
Kesan Pertama Main PUBG: New State, Visual Emang Keren, Tapi...
Kesan Pertama Main PUBG: New State, Visual Emang Keren, Tapi... (Foto: Screenshot PUBG: New State)
Jakarta -

PUBG: New State, akhirnya menyambangi mobile melalui Google Play dan App Store. Digadang-gadang, ini menjadi transformasi visual dari PUBG Mobile, dengan grafik lebih memukau. Tetapi bagaimana elemen lainnya?

Sebelumnya, game ini telah rilis tepat hari ini, tanggal 11 November pukul 11.00 WIB. Hanya saja, pihak pengembang melaporkan ada beberapa kendala terkait server yang tersedia.

Alhasil, Krafton terpaksa menunda peluncuran selama dua jam hingga 13.00 WIB. Namun sekarang, PUBG: New State sudah bisa dinikmati di ponsel pintar para gamer.

Bagaimana konten yang tersaji di dalamnya? Berikut sedikit catatan tim detikINET, terkait kesan pertama menjajal PUBG: New State.

Kualitas Grafik Luar Biasa, Tapi Gimana ya...

Bicara mengenai kualitas grafik, tidak banyak yang bisa disampaikan. Karena memang sesuai dengan nilai jual yang telah digembor-gemborkan Krafton.

Gambar lebih tajam, realistis dan memukau pastinya. Tetapi, bagaimana sisanya? Apakah ada nilai lebih selain hal tersebut?

Setelah mencoba memainkan beberapa match, tidak terpampang elemen mewah selain grafik, drone, kustomisasi senjata atau kendaraan modern. Baik dari segi gameplay, tampilan menu, kurang lebih penataannya masih serupa dengan PUBG Mobile Original.

Meskipun mereka menawarkan beragam fitur. Seperti terasa sama saja, ketika memainkannya. Karena fokus utama, tetap menjadi pemain yang dapat bertahan hidup dari 100 partisipan.

Hanya saja, memang harus diacungi jempol, mengenai teknologi grafis yang dibawa Krafton. Gambarnya super bagus, ditambah terdapat pengaturan untuk membuatnya lebih memukau.

Pada saat mencoba, kami menggunakan performa pada kategori Max dan graphic quality di posisi Ultra. Lalu bagian Screen Filter sengaja diatur ke NDIR, agar terasa lebih gelap seperti menonton sebuah film.

Bila hanya fokus pada visual, rasanya pernyataan pengembang untuk membawa esensi bermain PUBG versi PC di Mobile, benar-benar terwujud. Mungkin beragam teknologi yang diterapkan seperti global illumination, auto instancing dan auto-exposure. menjadi penunjang utama terciptanya gambar mewah ini.

Kendati begitu, semua kembali lagi kepada kalian sebagai pemain. Menurut ineters sendiri, bagaimana kesan pertama ketika memainkan PUBG: News State?



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)