PUBG: New State Resmi Rilis Hari Ini, Tapi Kok Begini?

PUBG: New State Resmi Rilis Hari Ini, Tapi Kok Begini?

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 11 Nov 2021 13:20 WIB
PUBG melebarkan sequel dari game PUBG Mobile dengan PUBG: New State. Begini cara pre-registrasi untuk memainkan spinner game ini.
PUBG: New State Resmi Rilis Hari Ini, Tapi Kok Gini? (PUBG: New State Resmi Rilis Hari Ini, Tapi Kok Gini?
Jakarta -

PUBG: New State resmi rilis hari ini, 11 November 2021 dan bisa didapatkan melalui Google Play dan App Store. Kendati begitu, sepertinya ada sedikit masalah ketika akan masuk ke dalam game.

Setelah berhasil mengunduh size berukuran 1,4GB, tim detikINET tidak dapat akses permainan Battle Royale besutan Krafton ini. Proses download resource di loading screen terhambat dan berhenti di persentase 38%.

PUBG: New State Resmi Rilis Hari Ini, Tapi Kok Gini?PUBG: New State Resmi Rilis Hari Ini, Tapi Kok Gini? Foto: (PUBG: New State)

Lalu muncul pop up dengan notifikasi, di mana menjelaskan bahwa pemain tidak dapat terhubung ke server. Hal serupa juga dirasakan gamer lain dan menyampaikan keluhan tersebut pada kolom komentar PUBG: New State di Google Play. Mereka juga berbondong-bondong melaporkan hal ini di Twitter.

Pengembang pun memberikan tanggapannya terkait hal tersebut. Mereka menyampaikan karena terjadi masalah pada server saat ini, perilisannya ditunda hingga pukul 06.00 UTC atau sekitar 13.00 WIB, di mana jadwal sebelumnya yaitu 04.00 UTC atau 11.00 WIB.

"Masalah ini sedang diperiksa oleh tim pengembangan kami sebagai prioritas utama, dan kami meminta maaf kepada banyak orang yang telah menunggu," tulis Krafton.

PUBG: New State sendiri, merupakan pembaruan dari PUBG Mobile dengan grafik lebih realistis. Krafton mengatakan, game ini akan menggunakan teknologi terbaru, agar bisa menyajikan pengalaman bermain yang setara dengan PUBG versi PC.

Mekanik permainan di dalamnya tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Kalian harus tetap berupaya menjadi pemain terakhir yang bertahan hidup di dalam game. Hanya saja, ada sedikit penyesuaian, yakni menjadikannya lebih futuristik, seperti menyuguhkan drone, perisai tempur dan beberapa desain kendaraan lebih modern.

Selain itu, pemain juga diberikan kebebasan, dengan adanya fitur kustomisasi senjata dan sistem perekrutan untuk menggaet musuh ke dalam squad.

Pihak pengembang juga menegaskan, PUBG: New Sate akan memiliki sistem anti-cheat yang sangat kuat. Tujuannya tidak lain ialah memberikan pengalaman bermain adil bagi semua gamer.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)