Game NFT Asal Bandung Incar Pasar Global

Game NFT Asal Bandung Incar Pasar Global

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 11 Nov 2021 18:30 WIB
Game NFT Koisan World
Foto: Dok. Bitcoinee
Jakarta -

Koin kripto asal Bandung bernama Bitcoinee merambah game NFT lewat Koisan World, dan tak tanggung-tanggung, mereka pun mengincar pasar global.

Koisan World ini saat ini sudah tersedia di beberapa negara, seperti Thailand, Taiwan, Srilanka, Malaysia, dan Filipina. Game yang terinspirasi dari Pokemon dan Axie Infinity ini pre sale-nya baru dilakukan pada 17 Agustus 2021 lalu.

Nah, menurut CEO Bitcoinee Coin dan Koisan World Edwin Eldrich Goni, game besutannya ini menantang Axie Infinity, game NFT lain yang sudah lebih dulu populer.

"Pada bulan pertama launching saja, presale Koisan World NFT game sudah terjual lebih dari 12.500 telur yang mayoritasnya diambil oleh para penggemar Axie," jelas Edwin dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (11/11/2021).

"Itulah sebabnya khusus untuk pasar Indonesia kita berikan perhatian khusus. Tidak tanggung tanggung subsidi 75% diberikan kepada penggemar NFT game di tanah air sampai tanggal 12.12.2021 dengan tujuan supaya anak muda Indonesia berpartisipasi pada produk karya anak bangsa saja sehingga arus uang tidak melulu mengalir ke luar negeri," tambahnya.

Menurut Edwin, ada fakta menarik dalam proyek Koisan ini, yaitu penggunanya yang banyak memiliki gelar S2 sampai S3. Bahkan ada tenaga pengajar sekelas dosen yang bergabung dalam proyek ini.

"Di sini kita melihat adanya perubahan pola pikir yang sangat drastis dimana tenaga pengajar sudah tidak lagi melarang orang bermain game tapi ikut terjun dalam permainan," pungkas Edwin.

Nama Koisan World dan karakter di dalamnya terinspirasi dari Komunitas Pencinta Ikan Koi. Yang menjadikannya unggul, Koisan World NFT Game memiliki beberapa fitur tambahan yang tak dimiliki Axie.

"Fitur ini akan sangat menguntungkan penggunanya. Contohnya Fitur Bounty Bonus, Clan Rewards, dan Coloseum. Selain itu Koisan World juga memangkas waktu permainan, sehingga menyelesaikan satu misi tidak butuh waktu lama," tutur dia.

Game NFT sendiri pada esensinya adalah play to earn, di mana pemain bisa meraup keuntungan dari game, yaitu menghasilkan aset NFT yang nantinya bisa ditukarkan dengan mata uang kripto dan dikonversi ke mata uang asli.



Simak Video "Indef: Jangan Termakan Pom-Pom Kripto Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)