IGDX Career Jadi Kesempatan Terbaik Berkarir di Industri Game

IGDX Career Jadi Kesempatan Terbaik Berkarir di Industri Game

ADVERTISEMENT

IGDX Career Jadi Kesempatan Terbaik Berkarir di Industri Game

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 02 Nov 2021 16:30 WIB
IGDX Career Jadi Kesempatan Terbaik Berkarir di Industri Game
Foto: (dok IGDX)
Jakarta -

Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) menyuguhkan kegiatan online, yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berkarir di industri game. Bertajuk IGDX Career, acara ini diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi Indonesia.

IGDX Career menjadi salah satu program, yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), mulai dari IGDX Academy, IGDX Business dan IGDX Conference. Tujuannya, menemukan sumber daya manusia, untuk menghasilkan produk game yang bisa diterima gamer lokal dan internasional.

Ini merupakan acara paling ditunggu-tunggu, bagi para penggiat industri permainan. Karena merupakan career fair, di mana perusahaan akan mencari talenta baru dan berbakat, kemudian ikut serta dalam pengembangan nantinya.

Program tersebut diadakan mulai dari tanggal 18-19 November mendatang dan digelar secara online. Beberapa kemampuan yang dicari, seperti game art, animation, character design, interactive application design, interactive application programming dan product management.

Sedangkan perusahaan pengembang yang turut berpartisipasi, di antaranya ada Agate, Megaxus, JoySeed, Digital Happiness, Shopee dan masih banyak lagi. Akan tetapi, para pencari kerja, akan dikurasi terlebih dahulu secara ketat.

Bagi yang ingin mengikuti IGDX Career, bisa langsung mendaftar di situ resmi IGDX. Periode pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 - 12 November 2021.

Sedikit informasi, bahwa IGDX edisi tahun 2021, juga akan berkolaborasi dengan Indigo Game. Di mana merupakan bagian dari program Indigo milik Telkom Indonesia.

Seluruh kegiatan IGDX sendiri diadakan secara offline dan online. Sudah berlangsung dari bulan Juli lalu, dengan memulainya melalui program Akademi, bagi para pengembang yang digelar online.

Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan di Bandung, pada tahun 2019 dan menghadirkan pelaku industri game dalam serta luar negeri. Sedangkan Indigo Game, dihadirkan Telkom Indonesia, dalam upaya mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, terutama game.



Simak Video "Jubir: Masalah Kebocoran Data Bukan Hanya Tugas Kominfo Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT