Deretan Pengisi Suara Ternama di Alchemy Stars

Deretan Pengisi Suara Ternama di Alchemy Stars

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 24 Okt 2021 14:23 WIB
Alchemy Stars
Foto: Dok. Tencent
Jakarta -

Penggemar anime seharusnya sudah tak asing lagi dengan suara dari Yuichi Nakamura dan Kana Hanazawa, yang kerap mengisi suara anime populer. Kedua artis voice over ini dilibatkan di game Alchemy Stars lho.

Alchemy Stars memadukan voice over talent kelas dunia dengan berbagai karakter pahlawan yang memiliki model dan kepribadian yang unik sebagai daya tarik.

Selain sebagai VO Artist terkenal di Jepang, Yuichi juga dikenal sebagai narator dan seorang Youtuber. Yuichi dicirikan dengan suaranya yang tenang dan jernih, terutama keahliannya dalam memainkan berbagai peran mulai dari remaja laki-laki hingga pria berusia 30-an.

Yuichi aktif dalam animasi dan dubbing di banyak produksi, seperti Gray Fullbuster di Fairy Tail, Mumen Rider di One Punch Man, dan Gai Tsutsugami di Guilty Crown. Selain anime, ia juga aktif menjadi pengisi suara beberapa game terkenal.

Di sisi lain, Kana Hanazawa dikenal sebagai pemain film serta penyanyi, yang juga telah memerankan lebih dari 50 seri anime ternama. Kana sukses memerankan suara yang beragam mulai dari menggoda hingga menyeramkan seperti saat memerankan Rize Kamishiro di Tokyo Ghoul atau dengan suara lucu dan imutnya dalam memerankan Mikan Yuuki di Series anime To Love-RuI.

Sederet VO Artist berbakat lainnya juga mencurahkan bakat dan hatinya untuk mengisi setiap karakter di game Alchemy Stars seperti Akari Kito pengisi suara karakter favorit Hiiro, yang merupakan komandan Legion ketiga dari fraksi Illumina berelemen kayu.

Kana Ueda pengisi suara hero Nikinis, anggota dari tanah bersalju Northland yang mampu merubah warna kotak menjadi elemennya dalam game. Yoko Hikasa pengisi suara hero berbintang 6, Jona, dan Yuma Uchida pengisi suara hero dari fraksi True Order, Nails.

Alchemy Stars kini telah hadir dengan versi bahasa Indonesia, yang diluncurkan akhir September lalu dan memikat lebih dari 500 ribu pendaftar pada tahap pra-registrasi. Berlatar petualangan para ksatria Aurorian dan Caelestites menghadapi organisasi misterius yang mampu mengendalikan makhluk iblis, gameplay dari Alchemy Stars menggabungkan strategy yang inovatif dengan permainan kartu dalam pertarungan berbasis giliran.

Pemain harus menguasai unsur elemen yang ada untuk menyusun rencana terbaik. Tersedia juga mode auto-combat, yang membuat game ini cocok untuk diakses oleh semua penggemar RPG.

Sementara itu sebagai perayaan peluncuran versi Indonesia, Alchemy Stars juga mengadakan "Voice Over Competition" yang telah dimulai dari tanggal 18 Oktober hingga 31 Oktober 2021.

Tidak hanya berkesempatan mendapatkan total hadiah senilai 10,5 juta Rupiah, peserta yang terpilih bisa mendapatkan kelas pelatihan VO secara gratis oleh para juri yang sekaligus VO artist berpengalaman yaitu Cacil Billy Onnie dan Leyla Derina.



Simak Video "Mantap! Popularitas 'Squid Game' di YouTube Kalahkan 'Game of Thrones'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/agt)