Lebih Dekat dengan Karakter Game Alchemy Stars

Lebih Dekat dengan Karakter Game Alchemy Stars

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 18 Okt 2021 15:42 WIB
Alchemy Stars
Foto: Dok. Alchemy Stars
Jakarta -

Menggabungkan unsur anime ke dalam game strategi, Alchemy Stars dirilis versi bahasa Indonesia pada akhir September lalu.

Alchemy Stars punya cerita yang menarik, desain yang artistik, juga tampilan grafis yang menawan. Alchemy Stars berkisah tentang perjalanan para Aurorian dan Caelestites untuk mengembalikan kedamaian di tanah Astra dan menyelamatkan mereka dari kepunahan.

Bermula dari dunia cahaya dan kegelapan yang bertabrakan akibat organisasi misterius, pemain akan terjun ke dalam dunia Aurora untuk bertempur dan menguak satu demi satu misteri yang ada. Memperkaya aspek ceritanya, tanah Astra juga dibagi menjadi 6 fraksi yaitu Illumina Federation, Lumopolis, Umbraton, Rediesel Wrench, Northland, dan True Order yang masing-masing memiliki latar belakang, pemimpin dan pasukan tersendiri.

Selain alur cerita dan dunia luas yang bisa pemain jelajahi, Alchemy Stars juga melibatkan para illustrator dan manga artist berbakat dalam pengembangan karakternya. Sebanyak 150 ilustrator dan seniman manga ada di balik berbagai karakter di game ini.

Berikut beberapa pemimpin dari setiap fraksi yang bisa didapatkan untuk memperkuat game ini:

  • Illumina Federation: Vice
    Merupakan bagian dari Illumina Federation, Vice telah menerima pelatihan intensif dari para pejabat tinggi di usia muda, dan saat ini ditunjuk sebagai kapten ekspedisi yang bertanggung jawab untuk pencarian dan penggalian reruntuhan kuno. Vice dikisahkan memiliki hati yang lembut, berbakat, pekerja keras, serta punya antusias yang tinggi. Karakter berbintang 5 ini mempunyai elemen air dan menggunakan senjata busur, Vice bisa menimbulkan 140% damage pada 2 musuh terdekat saat melancarkan kombo. Apabila skillnya aktif, Vice dapat menimbulkan 80% damage sebanyak 5 kali kepada musuh di medan pertempuran secara acak.
  • Lumopolis: Carleen
    Carleen merupakan kapten dari Lumo Gardens Guard dan seorang putri bangsawan dari keluarga Schwarz. Bagian yang menakjubkan adalah Carleen menjadi seorang ksatria, bukan karena pengaruh ayahnya, tetapi dengan usahanya sendiri. Ia tidak pernah bisa mentolerir kejahatan, menghormati ketertiban dan membenci kejahatan. Berelemen air dan menggunakan sebuah pedang besar, Carleen yang berbintang 6 dapat memberikan 160% damage kepada 12 kotak berbentuk diamond serta memberikan 300% damage dalam 1 kotak saat skillnya telah aktif.
  • Umbraton: Istvan
    Pemimpin bawah tanah dari Umbraton yang tegas, riang, dan sangat setia kepada orang-orang di sekitarnya. Istvan pernah melewati tantangan bertahan hidup yang keras, dan memenangkannya dengan bangga untuk mendapatkan statusnya saat ini. Hero berbintang 5 ini mempunyai elemen api dan menggunakan pedang sebagai senjatanya, memberikan 150% damage saat melakukan serangan kombo dan meningkatkan 85% damage dari kombo apabila skillnya sudah aktif.
  • Rediesel Wrench: Sinsa
    Pemimpin dari Rediesel Wrench yang impulsif dan eksentrik. Sebagai pemimpin yang terlahir alami, Sinsa berusaha untuk memastikan kelangsungan hidup tidak hanya Rediesel Wrench, tetapi juga adik perempuannya yang sakit-sakitan Eve. Berbintang 6 dan berelemen api, Sinsa memiliki jumlah health yang paling tertinggi di antara semua hero berbintang 6 yang membuatnya dapat bertahan lama di dalam pertempuran.
  • Northland: Bethlehem
    Bethlehem adalah penguasa dari Northland dengan kebijaksanaan dan pengalaman bertahun-tahun. Ia mampu menangani apa pun dengan tenang namun tanpa ragu-ragu. Bethlehem merupakan hero bintang 6 yang cocok untuk mendukung tim dalam memenangkan pertandingan. Apabila tim mendapatkan sebuah kombo, Bethlehem dapat memberikan sebuah shield sebesar 10% dari health dan memberikan peningkatan serangan sebesar 5% untuk hero berelemen air.
  • True Order: Victoria
    Seorang wanita menarik dengan pesona yang mematikan, serta memiliki pengetahuan terlarang. Sebagai pemimpin dari True order, Victoria memegang teguh kebenaran sebagai hal yang mutlak. Hero berbintang 6 ini memiliki skill aktif dengan damage yang sangat besar yaitu 250% damage hingga 3 musuh dalam 3 kotak di sekitarnya. Ketika hanya ada 1 musuh dalam jangkauan, Victoria memberikan 250% damage dan dapat memulihkan HP sebesar 25% dari damage yang diberikan.

Sementara itu untuk menambah kemeriahan peluncuran versi bahasa Indonesia, selain ada Cosplay dan VO Competition, Alchemy Stars juga mengumumkan "Alchemy Stars Fan Art Contest" bagi para anime lovers dan manga creator. Acara akan berlangsung dari tanggal 11-26 Oktober 2021 dengan total hadiah senilai Rp 5 juta.



Simak Video "Mantap! Popularitas 'Squid Game' di YouTube Kalahkan 'Game of Thrones'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)