Alchemy Stars Kini Berbahasa Indonesia

Alchemy Stars Kini Berbahasa Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 03 Okt 2021 19:15 WIB
Alchemy Stars
Foto: Dok. Tencent
Jakarta -

Alchemy Stars, game RPG bergenre anime telah resmi dirilis dalam versi bahasa, dengan jumlah pendaftar pada masa pra registrasi mencapai 500 ribu.

Diterbitkan oleh Tencent Games, pengembang dan penerbit video game terkemuka yang berkolaborasi dengan Tourdog Studio, Alchemy Stars hadir dengan detail permainan yang menakjubkan, mencakup grafis mutakhir, desain karakter yang artistik, serta artis voice over kelas dunia.

Berdurasi sekitar 3 minggu, pemain yang telah berpartisipasi dalam pra-registrasi dengan ini berhak mendapatkan hadiah spesial mulai dari 5000 Nightium, 100 Lumamber, Anonymous Gift, 3 Star Flare, dan limited furniture yang bisa secara langsung diklaim dalam game di menu inbox.

"Melihat potensi yang ada, Alchemy Stars dikembangkan untuk menjangkau dan menyatukan para peminat game dan anime di dunia. Kami berharap dengan kehadiran versi bahasa, Alchemy Stars dapat menjawab aspirasi dari para penggemar dan semakin diterima dengan baik di Indonesia," jelas Jenny Zhuang, Country Manager Indonesia, Tencent Games.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan dukungan yang telah diberikan para pemain dan juga komunitas, karena itu Alchemy Stars akan terus fokus untuk memberikan pembaruan baru dan konten menarik kedepannya," tambahnya.

Dengan menggabungkan unsur anime ke dalam game strategi, Alchemy Stars akan semakin meramaikan pasar game di Indonesia. Survei dari Japan Foundation menyebutkan penggemar dan popularitas anime di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia, bahkan nomor 2 terbanyak di dunia.

Game ini pun melibatkan beberapa tokoh populer di dunia anime dalam pembuatannya seperti Tadashi Satomi yang menulis skenario dan Yuichi Nakamura dan Kana Hanazawa yang merupakan para voice aktor terkenal di Jepang dan dunia anime.

Di Jepang sendiri, Alchemy Stars adalah game anime yang sangat populer, dengan 7 juta registrasi pada saat pertama diluncurkan. Alchemy Stars menceritakan sebuah dunia isekai (dunia lain) yang digandrungi para fans anime, dengan menggabungkan aspek sains dan sihir.

Berkisah dari dunia cahaya dan kegelapan yang bertabrakan karena Eclipsites, organisasi misterius yang dapat mengendalikan makhluk iblis, para pemain akan diajak untuk memulai petualangan epik dan menciptakan sebuah legenda baru untuk menyelamatkan tanah Astra.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)