Pengguna PS5 Bakal Bisa Berbagi Video dan Screnshoot

Pengguna PS5 Bakal Bisa Berbagi Video dan Screnshoot

Josina - detikInet
Kamis, 21 Okt 2021 13:48 WIB
CHIBA, JAPAN - SEPTEMBER 20:  
An attendee walks past the PlayStation logo in the Sony Interactive Entertainment booth during the Tokyo Game Show 2018 on September 20, 2018 in Chiba, Japan. The Tokyo Game Show is held from September 20 to 23, 2018.  (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta -

Sony telah mengumumkan sedang menguji cara baru untuk pengguna membagikan tangkapan layar (screenshot) dan video di PlayStation 5 dengan menggunakan aplikasi PlayStation.

Fitur ini merupakan bagian dari rilis beta terbatas yang tersedia untuk pengguna PS5 di Jepang atau Kanada.

Setelah pengguna mengaktifkan fitur ini hasil tangkapan baru akan mulai menunjukkan 'p' di aplikasi. Di halaman situs Sony bagian tanya jawab, Sony menyebutkan bahwa klip video dan tangkapan layar game tersedia di aplikasi PlayStation selama 14 hari setelah pengguna membuatnya secara manual di konsol PS5.

Dilansir detiKINET dari Gizmochina, Kamis (21/10/2021) pengguna tidak perlu memiliki keanggotaan PlayStation Plus untuk menggunakan fitur ini, setidaknya tidak pengujian beta rilis awal ini.

Perlu dicatat bahwa klip yang menampilkan resolusi hingga 1920x1080 akan tersedia di aplikasi, Sony menyebutkan bahwa klip dalam resolusi yang lebih tinggi tidak akan diunggah. Jika pengguna menghapus video atau tangkapan layar dari PS5 mereka, mereka dapat mengaksesnya di aplikasi sebagai cadangan.

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya PS5 juga akan mendukung layanan streaming musik Apple Music. Di mana pengguna Reddit membagikan tampilan PS5 terdapat pilihan Apple Music yang muncul di menu musik PS5.

Hal ini terlihat oleh pengguna Reddit yang memposting gambar Apple Music yang muncul di menu masuk di PS5. Opsi tersebut muncul setelah mereka membuat akun baru dan mencoba menautkannya dengan Spotify.

Namun aplikasi Apple Music tidak berfungsi, pengguna Reddit ini juga membagikan foto yang menunjukkan pesan, "Aplikasi ini hanya dapat dimainkan di PS4". Menurut Eurogamer pesan tersebut adalah kesalahan standar saat aplikasi tidak tersedia.

Eurogamer mengatakan juga dapat melihat opsi Apple Music saat membuat akun Apple Music baru, meskipun tidak dapat mereproduksi melakukannya. Tapi Opsi Apple Music tidak muncul ketika ia mencoba lagi membuat akun Apple Music baru.

Ketidakkonsistenan opsi Apple Music menunjukkan bahwa pengguna Reddit dan Eurogamer mungkin menjadi bagian pengguna yang bisa mengetahui ada sesuatu yang sedang dikerjakan oleh Sony dan Apple.



Simak Video "Eksklusif James Arthur: Mimpi Kolaborasi Bareng BLACKPINK-BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)