Rumor Apple Music Bisa Dimainkan di PS5

Rumor Apple Music Bisa Dimainkan di PS5

Josina - detikInet
Jumat, 15 Okt 2021 19:30 WIB
Layanan  Musik Streaming
Rumor Apple Music Bisa Dimainkan di PS5 (Foto: Apple)
Jakarta -

Spotify telah mendukung layanan streaming musiknya di PlayStation 5 sejak bulan November lalu, dengan fitur ini memungkinkan pengguna dapat mendengarkan musik saat bermain game.

Nah kabarnya selain Spotify, ada Apple Music juga yang bakal mendukung konsol PS5 untuk mendengarkan lagu favorit.

Hal ini terlihat oleh pengguna Reddit yang memposting gambar Apple Music yang muncul di menu masuk di PS5. Opsi tersebut muncul setelah mereka membuat akun baru dan mencoba menautkannya dengan Spotify.

Namun aplikasi Apple Music tidak berfungsi, pengguna Reddit ini juga membagikan foto yang menunjukkan pesan, "Aplikasi ini hanya dapat dimainkan di PS4".

Tampilan Apple Music di PS5Tampilan Apple Music di PS5. Foto: Reddit/u/HOLYWARS1990

Dilansir detiKINET dari The Verge, Jumat (15/10/2021) menurut Eurogamer pesan tersebut adalah kesalahan standar saat aplikasi tidak tersedia.

Eurogamer mengatakan juga dapat melihat opsi Apple Music saat membuat akun Apple Music baru, meskipun tidak dapat mereproduksi melakukannya. Tapi Opsi Apple Music tidak muncul ketika ia mencoba lagi membuat akun Apple Music baru.

Ketidakkonsistenan opsi Apple Music menunjukkan bahwa pengguna Reddit dan Eurogamer mungkin menjadi bagian pengguna yang bisa mengetahui ada sesuatu yang sedang dikerjakan oleh Sony dan Apple.

Kedua perusahaan baru-baru ini bekerja sama dalam promosi Apple TV Plus untuk pemilik PS5, jadi kemungkinan adanya hubungan terkait pada Apple Music di PS5.

Apple membawa Apple Music ke TV pintar Samsung pada tahun lalu, hal ini menunjukkan bahwa mereka bersedia untuk memperluas ketersediaan aplikasi di luar platform Apple.

Aplikasi tersebut muncul hanya beberapa hari sebelum acara Apple 18 Oktober 2021 yang akan menjadi tempat potensial bagi Apple dan Sony untuk mengumumkan bahwa aplikasi tersebut akan hadir di PS5.

Sayangnya baik Sony dan Apple tidak memberikan tanggapannya.



Simak Video "AS Terbitkan 2 Aplikasi Paten Baru Apple, Mau Bikin Drone?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)