Sony Siap Hadirkan Game Gratis Play at Home Jika COVID-19 Berlanjut

Sony Siap Hadirkan Game Gratis Play at Home Jika COVID-19 Berlanjut

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 12 Okt 2021 10:53 WIB
Sony Siap Hadirkan Kembali Play at Home
Sony Siap Hadirkan Game Gratis Play at Home Jika COVID-19 Berlanjut (Foto: dok Blog PlayStation)
Jakarta -

Jim Ryan, President dan CEO Sony Interactive, membeberkan masa depan event PlayStation, yakni Play at Home. Ia menyampaikan bahwa kemungkinan besar, acara game gratis tersebut dapat muncul kembali.

Hanya saja, itu menjadi pertanda buruk bagi masyarakat di seluruh dunia. Karena dapat terjadi, hanya bila COVID-19 masih berlangsung ke depannya, dikutip detikINET dari Gamerant, Selasa (12/10/2021).

Dalam sebuah wawancaranya, Ryan mengungkapkan, selama Play at Home diadakan sejak tahun lalu, sudah 60 juta game ditukarkan dan diunduh. Ini terjadi, karena peningkatan eksistensi video game selama pandemi dan gerakan untuk tetap di rumah saja.

Inisiatif memberikan game secara cuma-cuma, telah dilakukan sejak April tahun lalu. Memungkinkan pemain dapat mengunduh dan menyimpan game eksklusif PlayStation berkualitas tinggi, tanpa mengeluarkan biaya apapun.

"Sebagai ucapan terima kasih kepada semua yang melakukan bagian mereka untuk mengurangi dampak pandemi ini, Sony Interactive Entertainment dengan bangga mengumumkan inisiatif Play At Home," tulis Ryan.

Mereka mengawalinya dengan dengan cukup baik, setelah menawarkan Uncharted: The Nathan Drake Collection dan Journet secara gratis. Lalu diikuti judul lainnya, seperti Horizon: Zero Dawn dan Ratchet & Clank.

Dilanjut pada bulan Mei lalu, Sony sendiri telah menyiapkan game seru layaknya Call of Duty: Warzone, Destruction AllStars, NBA 2K21, Rocket League, Brawhalla dan masih banyak lagi. Kendati begitu, event menguntungkan ini, belum terselenggara lagi.

Seperti yang dikatakan oleh Ryan, itu semua tergantung kehadiran COVID-19. Bila pandemi masih berlangsung, pihaknya mungkin harus mengadakan Play at Home lagi.

"Kami akan menunggu dan melihatnya," kata Ryan.

Sementara itu, pemain dapat menikmati game gratis, melalui fitur PS Plus yang disematkan Sony. Karena setiap bulannya, mereka akan memberikan akses secara sukarela.

Pada bulan Oktober 2021, sudah tersedia Mortal Kombat X, PGA Tour 2K21, Castlevania Requiem:Symphony of the Night & Rondo of Blood serta Hell Let Loose. Keempat game PlayStation tersebut bisa kalian mainkan sepuasnya.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)