Viral Celetukan Xepher: Mama Aku di TI! Jadi Trending Twitter

Viral Celetukan Xepher: Mama Aku di TI! Jadi Trending Twitter

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 14 Okt 2021 19:14 WIB
T1 Bungkam Allience di TI10 Dota 2, Xepher: Mama Aku di TI
T1 Bungkam Allience di TI10 Dota 2, Xepher: Mama Aku di TI (Foto: Screenshoot Youtube Dota 2)
Jakarta -

Pertandingan Main Event Lower Bracket TI10 Dota 2, antara T1 vs Alliance telah berakhir. Tim asal Korea Selatan tersebut, berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 2-0 tanpa balas.

Ada hal menarik yang terjadi setelah laga usai. Pasalnya pemain asal Indonesia, dengan nickname Xepher, memberikan pesan dalam Bahasa Indonesia, ketika sedang diwawancara.

Saat diminta untuk memberikan kata-kata terakhir kepada penggemar sebelum menutup sesi interview, Xepher mengucapkan kalimat, "Mama Aku di TI". Sontak membuat host tertawa, karena ia mengerti apa yang diucapkan oleh roster T1 ini.

Bahkan selang beberapa saat setelah sesi tanya jawab tersebut selesai, kalimatnya langsung trending di Twitter. Di mana sejak berita ini dibuat, Kamis (14/10/2021) sebanyak 7.890 tweet membanjiri timeline platform sang burung biru.

Jumlahnya pun terus bertambah, dengan beragam respon positif dari para netizen dalam dan luar negeri. Salah satunya seperti yang ditulis akun bernama Jamet Paradisee, "Mama aku di TI hahaha selamat, kamu memang pantas mendapatkannya bro. Ayo ke langkah selanjutnya."

Seperti yang diketahui, The Internasional (TI) 10 tengah berlangsung. Kompetisi sudah berjalan sejak tanggal 7 Oktober lalu dan berakhir pada 17 Oktober 2021.

Saat ini kompetisi sudah memasuki Main Event yang digelar sejak 12 Oktober. TI10 sendiri menjadi kompetisi esports dengan total hadiah terbesar.

Angkanya mencapai USD 40 juta atau sekitar Rp 581,8 miliar. Lalu T1, merupakan salah tim Dota 2 yang ikut berpartisipasi, di mana terdapat dua pemain asal Indonesia yang tergabung yakni, Kenny 'Xepher' Deo dan Matthew 'Whitemon' Filemon.

Pertandingan digelar di stadion besar Arena Nationala Bucharest, Rumania. Tempat tersebut memiliki kapasitas lapang, di mana dapat menampung hingga 55 ribu penonton.

Namun sayangnya, terjadi perubahan untuk konsep tayangan yang terjadi. Pihak penyelenggara menyampaikan, bahwa seluruh laga disajikan secara online dan semua tiket yang terjual, akan dikembalikan seluruhnya kepada pembeli.



Simak Video "Road to FFWS 2021 Singapore: Persiapan Perwakilan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)