Geger Dota 2 The International 2021 Batalkan Penjualan Tiket

Geger Dota 2 The International 2021 Batalkan Penjualan Tiket

Panji Saputro - detikInet
Senin, 04 Okt 2021 17:30 WIB
Bukan Swedia, Dota 2 TI10 Siap Digelar Oleh Valve di Rumania
Dota 2 The International 2021 Membatalkan Penjualan Tiketnya, Ada Apa? (Foto: liquipedia)
Jakarta -

Penjualan tiket untuk The International 2021 (TI10) dibatalkan. Valve mengumumkan, bahwa mereka akan mengembalikan semua uang yang diperoleh kepada para penggemar.

Mereka menyatakan, pertandingan tidak akan digelar di depan penonton. Alasannya tidak lain adalah karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Rumania dan pembatasan lokal di Bucharest, seperti dikutip detikINET dari situs resmi Dota 2, Senin (4/10/2021).

"Kami sangat ingin menyambut penggemar secara langsung pada acara tersebut. Akan tetapi, kami tidak dapat melakukannya, dengan fokus pada kesehatan dan kesejahteraan penonton dan peserta. Mereka yang membeli tiket, dananya akan dikembalikan secara penuh," tulis Dota 2.

Hal ini mengakibatkan, stadion besar Arena Nationala, berkapasitas 55 ribu tersebut, akan kosong tanpa gegap gempita dari para pendukung masing-masing tim yang bertanding.

"The Internasional 2021 tetap akan digelar sesuai rencana pada 7 Oktober. Kami berharap dapat menyambut tim Dota terbaik di dunia ke panggung dan berbagi pengalaman secara daring kepada jutaan penggemar di seluruh dunia," tutup Dota 2.

Pertandingan diawali dengan babak grup pada tanggal 7-10 Oktober 2021. Lalu diikuti oleh acara utama, mulai tanggal 12-17 Oktober 2021, di mana dua tim Dota 2 terbaik siap berhadapan.

Seluruh tim tidak hanya berkompetisi menyabet gelar juara. Akan tetapi, juga memperebutkan total hadiah yang telah terkumpul, hingga USD 40 juta atau sekitar Rp 581,8 miliar.

Total terdapat 18 tim yang berpartisipasi dalam perhelatan TI10 kali ini. Mereka berasal dari enam wilayah Dota Pro Circuit (DPC), di mana 12 tim menerima undangan secara langsung ke turnamen.

Sedikit informasi, sebelumnya TI10 direncanakan akan digelar di Stockholm, Swedia. Hanya saja, karena alasan tertentu, akhirnya mereka tidak mendapatkan izin.

Lalu sampailah mereka pada tempat baru, di mana Valve mengungkapkan kompetisi Dota 2 terbesar ini, akan dihelat di Bucharest, Rumania. Namun, rencana ini pun kandas sudah.



Simak Video "Road to FFWS 2021 Singapore: Persiapan Perwakilan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)