Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Main Pokemon Unite

Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Main Pokemon Unite

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 26 Sep 2021 15:00 WIB
Pokemon Unite Game MOBA dari Pokemon Company yang Siap Rilis di Mobile
Foto: (Pokemon Unite Official Website)
Jakarta -

Pokemon Unite akhirnya resmi hadir di berbagai platform mobile game, dan mendapat sambutan hangat karena sudah diunduh jutaan kali selama masa pra registrasi.

Meski sempat dilanda masalah terkait pengunduhan, kini game tersebut sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store. Namun sebelum memainkan Pokemon Unite, ada hal-hal yang wajib diketahui. Apa saja?

Evolusi Pokemon
Inilah salah satu hal yang tidak dimiliki oleh game MOBA lainnya. Beberapa karakter dalam Pokémon Unite dapat berubah atau berevolusi menjadi Pokemon dengan level lebih tinggi. Semakin tinggi evolusi Pokemon, semakin kuat juga kemampuan yang dimiliki Pokemon tersebut.

Menariknya, proses evolusi Pokemon ini akan berlangsung di tengah pertempuran. Sebagai contoh, jika kamu memainkan Charmander, Pokemon ini akan berevolusi menjadi Charmeleon pada level 4, lalu berubah menjadi Charizard saat mencapai level 9.

Cara Memenangkan Permainan
Jika game MOBA lainnya diwajibkan untuk menghancurkan markas lawan untuk memenangkan permainan, hal ini tidak berlaku di Pokémon Unite. Untuk memenangkan pertandingan, kedua tim yang masing-masing diisi oleh 5 orang (5 vs 5) akan bersaing untuk mendapatkan skor tertinggi dengan cara mengumpulkan Aeos Energy dan memasukkan ke dalam goal zone lawan. Batas waktu permainan adalah 10 menit. Tim dengan skor tertinggi akan keluar sebagai pemenang permainan.

Tipe Pokemon
Karena berbasis permainan 5 vs 5, The Pokemon Company selaku pengembang game ini menyiapkan 5 kelas Pokemon yang berbeda, dengan tujuan agar para pemain bisa bekerjasama untuk memenangkan permainan.

Kelima tipe Pokemon tersebut antara lain:

  • Attacker: Pokemon yang masuk dalam kelas ini dibekali kemampuan memberikan damage yang besar, tapi mempunyai kurang dalam hal ketahanan karena jumlah health point yang sedikit.
  • Speedster: Sesuai namanya, Pokemon tipe ini mengandalkan kecepatan sehingga memiliki mobilitas yang tinggi dengan daya jelajah yang lebih luas. Pokemon seperti ini efektif untuk memberikan serangan kejutan agar dapat memperoleh poin.
  • All-Rounder: Dalam game MOBA lain, All-Rounder adalah sebutan bagi seorang Offlaner. Pokemon tipe ini mempunyai statistik ofensif dan daya tahan yang seimbang, sehingga cocok untuk bermain solo dan menyisir jalur atas atau bawah area (map) permainan.
  • Defender: Pokemon yang mempunyai daya tahan tinggi dan unggul dalam melindungi sekutu untuk menahan serangan lawan. Tipe pokemon ini biasanya akan berada di dekat Pokemon tipe attacker yang mempunyai health point lebih rendah. Ringkasnya, tipe Pokemon ini adalah tank yang bertugas menjaga core dari serangan musuh.
  • Supporter: Ini adalah tipe Pokemon yang memberikan dukungan untuk tim dengan kemampuannya dalam mengendalikan crowd control, seperti stun, knock up maupun healing. Biasanya, Pokemon tipe supporter akan berada di sekitar attacker dan defender.


Simak Video "Daftar iPhone dan Cara Download iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)