Fakta-fakta Pokemon Unite di Android dan iOS

Fakta-fakta Pokemon Unite di Android dan iOS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 10 Sep 2021 14:44 WIB
Pokemon Unite Game MOBA dari Pokemon Company yang Siap Rilis di Mobile
Pokemon Unite. Foto: Dok. Pokemon
Jakarta -

Setelah tersedia untuk Nintendo Switch, Pokemon Unite akan tersedia di Android dan iOS pada 22 September mendatang. Berikut fakta-faktanya.

Ada berbagai hadiah yang disiapkan untuk gamer yang mendaftar selama masa pra registrasi. Mulai dari tiket Aeos, Pikachu Unite License, dan Festival Style: Pikachu yang bisa didapatkan secara gratis hanya dengan mendaftar.

Hingga awal September, jumlah pemain yang sudah melakukan pra-registrasi telah melewati lebih dari 5 juta pendaftar dan melihat antusiasme tersebut Pokemon Unite kembali menambahkan hadiah 1.000 tiket Aeos bagi para pendaftar untuk target pencapaian baru sebanyak 7,5 juta.

  • Mengusung genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), dalam Pokemon Unite pemain akan bersaing untuk mendapatkan skor pokeball tertinggi dengan mengeliminasi jungle dan lawan.
  • Gameplay Pokemon Unite berbeda dengan game pokemon lainnya yang biasanya mengadaptasi unsur type-advantage, unsur tersebut dihilangkan sehingga tidak ada keunggulan tipe satu sama lain antar Pokemon.
  • Beberapa Pokemon tetap memiliki tahap evolusi. Misalnya karakter Charizard, yang akan dimulai dari tahap Charmander terlebih dahulu, lalu berevolusi menjadi Charmeleon pada level 4 dan mencapai evolusi ketiga menjadi Charizard pada level 9.

Layaknya game lain yang bertema kerja sama tim terdapat 5 roles yang bisa dimainkan oleh pemain pada Pokemon Unite, yaitu:

  • Attacker: Pokemon yang mempunyai keunggulan dalam memberikan damage yang besar tapi mempunyai kekurangan dalam daya tahan yang lemah atau tidak memiliki health point yang besar.
  • Speedster: Pokemon yang mempunyai keunggulan dalam mobilitas dan ofensif yang besar dan unggul dalam melakukan serangan cepat untuk mencetak poin.
  • All-Rounder: Pokemon yang mempunyai statistik ofensif dan daya tahan yang seimbang, layaknya fighter yang cocok digunakan pada solo line.
  • Defender: Pokemon yang mempunyai daya tahan tinggi dan unggul dalam melindungi sekutu untuk menahan serangan lawan. Tipe pokemon ini biasanya akan berjalan bersamaan dengan pokemon tipe attacker yang mempunyai health point rendah.
  • Supporter: Pokemon yang memberikan dukungan untuk tim dengan kemampuannya mengendalikan crowd control seperti stun, knock up maupun healing.

Sementara ini, Pokemon Unite telah mengeluarkan sekitar 23 karakter Pokemon yang bisa digunakan oleh para pemain, contohya Pikachu, tipe Attacker yang mempunyai serangan listrik besar untuk mengalahkan lawan.

Ada juga Zeraora, tipe speedster yang mempunyai mobilitas tinggi. Tipe all-rounder seperti Charizard yang bisa menembakkan api dan melelehkan defense dari lawan.

Kemudian, tipe Defender ada karakter yang baru saja dikeluarkan yaitu Blastoise dengan kemampuannya menerjang lawan, dan tipe suporter terdapat Mr. Mime yang bisa menstun musuh.



Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)