The Pillars Gladius Berhasil Promosi ke Free Fire Master League Divisi 1

The Pillars Gladius Berhasil Promosi ke Free Fire Master League Divisi 1

Sinta - detikInet
Sabtu, 25 Sep 2021 09:45 WIB
The Pillars Gladius Berhasil Promosi ke Free Fire Master League Divisi 1
The Pillars Gladius Berhasil Promosi ke Free Fire Master League Divisi 1 (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Free Fire Master League (FFML) Season IV Divisi 2, selesai dihelat. The Pillars Gladius pun, mendapatkan kesempatan sebagai tim yang naik tahta ke Divisi 1 musim depan.

Sebanyak enam Round terakhir pada Final Day 2, menjadi penutup perjalanan panjang para peserta. Pertandingan penuh intrik dan kejutan, telah disuguhkan oleh 18 tim esports Free Fire.

Match Day ke-12 kali ini adalah pertarungan hidup dan mati untuk Grup B. Pemuncak klasemen Grup B, The Pillars Gladius, harus mengumpulkan pundi-pundi poin terakhir, guna memastikan gelar juara jatuh ke tangan mereka.

Sementara itu, EVOS Immortal dan Rosugo Esports, dengan segala kemungkinan siap menjegal HamXD dan kawan-kawan.

The Pillars Gladius Berhasil Promosi ke Free Fire Master League Divisi 1The Pillars Gladius Berhasil Promosi ke Free Fire Master League Divisi 1 Foto: (garena indonesia)

Menariknya, pertandingan ini di dominasi oleh tim dari Grup C. Hal tersebut dibuktikan dari perolehan Booyah yang berhasil diamankan tiga tim Grup C, yang mana SES GOBOBA sukses mengantongi dua kali Booyah.

Berikut daftar tim yang berhasil mendapatkan Booyah, dalam enam Round yang telah berjalan.

  • Round 1 (Bermuda): SES GOBOBA
  • Round 2 (Kalahari): GARSY Esports
  • Round 3 (Purgatory): Rosugo Esports
  • Round 4 (Bermuda): Tangcity Esports
  • Round 5 (Kalahari): GGWP Esports
  • Round 6 (Purgatory): SES GOBOBA

Bermodalkan 115 Poin di posisi pertama, The Pillars Gladius lebih diunggulkan untuk menjadi juara. Meski telah berjuang keras dengan permainan objektifnya, EVOS Immortal dan Rosugo Esports, tak mampu menggangu gugat posisi The Pillars Gladius.

Dengan total 129 poin, The Pillar Gladius mengakhiri persaingan di Grup 'Neraka' dan keluar sebagai juara.

Tak hanya perebutan gelar juara, sikut-sikutan antara juru kunci klasemen juga terjadi. Hal tersebut dilakukan, demi menjaga asa lolos ke Divisi 1 melalui fase Play-off.

Selain itu, untuk menghindari perjuangan berat di League Division Qualifier, di mana juga menjadi sorotan yang menambah panasnya pertarungan.

Hingga akhir laga, tak banyak perubahan di klasemen akhir Grup B. Hanya saja, Rosugo Esports sukses menyalip posisi dua dan EVOS Immortal di posisi tiga.

Di bawahnya ada Monochrome Morph di posisi empat dan AURA IGNIS di posisi lima. Sementara itu, Giant Esports di posisi enam akan bermain di League Division Qualifier.

The Pillars Gladius Berhasil Promosi ke Free Fire Master League Divisi 1The Pillars Gladius Berhasil Promosi ke Free Fire Master League Divisi 1 Foto: (garena indonesia)

Untuk Grup C sendiri, ECHO Esports yang sudah dipastikan lolos ke FFML Season V Divisi 1, menjadi lumbung poin pada pertandingan match day 12.

Menutup Regular Season, GARSY Esports sukses bertahan di posisi dua, diikuti SES GOBOBA di posisi tiga. Lalu diikuti Bigetron BIT di posisi empat, serta Tabgcity Esports dan GGWP ID Esports di peringkat lima dan enam.

Selamat untuk The Pillars Gladius yang berhasil mengamankan slot di FFML Season V Divisi 1. Sekaligus lolos ke fase Play-ins FFIM 2021 Fall.

Dengan ini, berakhir sudah pagelaran FFML Season IV Divisi 2. Meski demikian, pertarungan tak berakhir begitu saja.

Tim-tim Divisi 2 lainnya akan melakoni laga panas di fase Play-off dan League Division Qualifier, dalam beberapa waktu mendatang. Untuk itu, pantau terus FF Esports ID untuk informasi lengkap seputar Esports Free Fire.

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "Persiapkan Dirimu Sambut Free Fire Master League Season IV"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)