Seagate Siapkan Storage Tambahan 500 GB Buat Xbox Series X/S

Seagate Siapkan Storage Tambahan 500 GB Buat Xbox Series X/S

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 21 Sep 2021 18:30 WIB
Ruang Penyimpanan Xbox Series X/S Lebih Lapang, Bisa Main Banyak Game
Ruang Penyimpanan Xbox Series X/S Lebih Lapang, Bisa Main Banyak Game (Foto: Seagate)
Jakarta -

Seagate dikabarkan akan meluncurkan kartu ekspansi terbaru, untuk penyimpanan Xbox Series X/S. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, hingga 500GB.

"Kami membuat kartu Ekspansi Penyimpanan Seagate, melalui kerja sama yang baik dengan Xbox," tulis Seagate, seperti dikutip detikINET dari situs resminya, Senin (20/9/2021).

Tujuannya, untuk memberikan pengalaman bermain Xbox lebih baik. Di mana ketika pemain memasang kartu penyimpanan ini, maka mendapatkan semua kecepatan dan performanya, yang diimpikan untuk game konsol next-gen.

Xbox Series sendiri, memang menyuguhkan ruang penyimpanan yang lapang. Kendati begitu, sekitar 200GB terpakai untuk perangkat lunak bawaan.

Sedangkan gamer pun mengetahui betul, ukuran game saat ini sungguh besar. Ambil contoh Call of Duty: Vanguard, yang memakan kapasitas sangat banyak hingga 270GB.

Maka dari itu, Seagate mengembangkan sebuah kartu ekspansi versi 500GB. Ini dapat menanggung setengah dari penyimpanan Xbox Seres X dan menggandakan ruang di Series S.

Menurut laporan yang beredar, harga dari kartu ekspansi ini, menyentuh angka 154,99 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta. Adapun tanggal peluncurannya, di mana akan rilis ke publik pada 14 November mendatang.

Harga yang di tawarkan, menjadi lebih murah Rp 999 ribu, daripada versi 1 TB, yakni USD 220 atau sekitar Rp 3,1 juta.

Sementara itu, di saat para gamer kebanyakan menginginkan kapasitas yang besar, berbeda dengan seorang Youtuber dengan usia cukup tua, bernama Food4Dogs. Ia mengungkapkan lebih menyukai Xbox Series S, dibandingkan PS5.

Hal yang membuatnya menari, yaitu ia memilih konsol besutan Microsoft tersebut, bukan hanya karena bentuknya yang ramping. Melainkan juga karena size internalnya terbatas.

Sehingga, ia yakin akan membantunya dalam mengelola judul game dengan lebih baik. Kendati begitu, semua kembali lagi kepada para pemain, apakah menyukai size kecil atau lebih besar, agar dapat mengoleksi banyak game?



Simak Video "Xbox Tampilkan Bocoran Game yang Akan Dirilis Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)