Cara Pasang Audio Bluetooth di Nintendo Switch

Cara Pasang Audio Bluetooth di Nintendo Switch

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 17 Sep 2021 11:02 WIB
Nintendo Switch Edisi Mario
Nintendo Switch Sekarang Bisa Pakai Audio Bluetooth, Ini Cara Pasangnya (Foto: Dok. Nintendo)
Jakarta -

Nintendo Switch akhirnya menyediakan fitur baru, yang dapat menghubungkannya dengan audio bluetooth. Ini memang menjadi kabar baik, setelah perilisannya selama empat tahun.

"Pembaruan #NintendoSwitch terbaru sekarang tersedia, termasuk untuk memasangkan perangkat bluetooth untuk mengeluarkan suara," tulis Nintendo America pada postingan di Twitter.

Kendati begitu, ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan penting. Seperti dikutip detikINET dari situs resmi Nintendo, Jumat (17/9/2021), mereka tidak memberikan dukungan untuk bluetooth microphones.

Selain itu, setidaknya hanya ada satu perangkat audio bluetooth saja, yang dapat dipasangkan. Akan tetapi, nantinya 10 perangkat yang sempat terhubung, dapat disimpan pada sistem Nintendo Switch.

Untuk cara pair new bluetooth sendiri sangat mudah, yakni dengan memastikan tidak lebih dari dua pengontrol wireless terhubung di Switch. Sebagai contoh, sepasang Joy-Con sudah dihitung sebagai dua pengontrol.

Cara pasang audio bluetooth ke Nintendo Switch:

  • Nyalakan perangkat audio bluetooth dan atur ke status yang dapat dicari atau pairing mode. Lalu ikuti beberapa langkah untuk mengaktifkannya.
  • Setelah itu, masuk ke menu home di Nintendo Switch dan buka pengaturan sistem.
  • Scroll ke bawah pada Bluetooth Audio, pilih 'Pair' untuk mencari perangkat audio, di mana tersedia dalam jangkauan.
  • Tunggu beberapa detik hingga ditemukan dan bila sebelumnya ada 10 perangkat terhubung, maka beberapa perlu dihapus terlebih dahulu. Karena sepertinya itu merupakan jumlah maksimal perangkat tersimpan.

Setelah berhasil, audio apa pun akan keluar melalui perangkat audio bluetooth pemain. Lalu bagaimana cara memutuskan dari konsol besutan Nintendo ini, simak panduannya.

Cara lepas audio bluetooth di Nintendo Switch:

  • Pada menu home, buka System Settings.
  • Scroll ke bawah dan pilih Bluetooth Audio.
  • Kemudian pilih perangkat kalian dari daftar yang tersimpan di sistem.
  • Pilih Disconnect Device. Setelah terputus, audio akan keluar melalui speaker bawaan.


Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)