Advance Server FF Telah Dibuka, Gabung Sekarang Juga!

Advance Server FF Telah Dibuka, Gabung Sekarang Juga!

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 09 Sep 2021 22:10 WIB
Free Fire
Advance Server FF Telah Dibuka, Bergabung Sekarang Juga (Foto: Garena Free Fire)
Jakarta -

Advance Server Free Fire (FF) telah dibuka, para pemain bisa login mulai dari sekarang, 9 hingga 16 September 2021. Kendati begitu, ada beberapa tahap yang harus dilakukan untuk berpartisipasi.

Pertama-tama Survivors harus mendaftar melalui situs resmi ff-advance.ff.garena.com. Setelah itu login menggunakan Facebook pribadi.

Perlu diingat, akun Facebook yang didaftarkan, harus terdeteksi tergabung dengan akun Free Fire. Jika tidak, maka proses pendaftaran akan gagal, dikutip detikINET dari situs resmi Advance Server FF, Kamis (9/9/2021).

Setelah berhasil, kalian akan diminta untuk mengisi tiga kolom, mulai dari nama akun, email dan nomor handphone yang aktif. Kemudian, cukup klik tombol 'Gabung Sekarang'.

Sebagai catatan saja, pastikan memiliki storage atau ruang penyimpanan besar. Karena setelah bergabung, ineters harus mengunduh APK yang tersedia, khusus untuk perangkat Android dengan size 721 MB.

Langkah terakhir, Survivors cukup memasukkan kode aktivasi, di mana jika beruntung, Garena akan mengirimkannya ke email.

Namun sayangnya, saat ini ada beberapa kendala dialami para pemain. Banyak dari mereka megeluh, tidak dapat masuk ke Advance Server meskipun sudah mengetikkan kode dengan benar.

Seperti yang ditulis oleh akun Claudio Hervian, di mana ia belum bisa masuk juga hingga sekarang. Lalu ada Farhan Syach Rezy, mengungkapkan bahwa kode aktivasi yang diketik salah, padahal sudah merasa benar.

Advance Server FF sendiri, merupakan program yang disediakan Garena Indonesia untuk penggemar, sehinga mereka bisa mencoba fitur dan karakter baru sebelum rilis di normal server.

Survivors juga memiliki kesempatan, untuk membantu dan memberi masukan terkait bug yang ada di dalamnya.

"Untuk kalian para Bug Hunter, kalian berkesempatan juga untuk mendapatkan hadiah Diamond, jika menemukan bug di dalam Advance Server tersebut," tulis Garena Free Fire Indonesia.



Simak Video "Garena Gelar Kompetisi Free Fire World Series di Singapura "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)