Ribuan Tim Daftar Eksibisi PUBG Mobile untuk PON XX Papua

Ribuan Tim Daftar Eksibisi PUBG Mobile untuk PON XX Papua

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 09 Sep 2021 14:17 WIB
PUBG Mobile
Foto: (PUBG Mobile/RRQ)
Jakarta -

Pendaftaran eksibisi esports untuk PON XX Papua 2021 resmi ditutup 8 September lalu, dan ada lebih dari 4200 tim yang mendaftar untuk PUBG Mobile.

Setiap tim tersebut terdiri dari empat orang dan terdaftar dari seluruh Indonesia. Para tim tersebut akan mengikuti kualifikasi yang diadakan serentak di 33 Provinsi seluruh Indonesia pada tanggal 11-12 September 2021.

Babak kualifikasi provinsi sendiri bersifat terbuka dan akan digelar secara virtual untuk mencari perwakilan tim terbaik yang akan dipertandingkan kembali pada Pra-PON.

Nantinya akan ada 15 tim esports yang diambil dari babak Pra-PON dan 1 tim esports dari Papua selaku tuan rumah yang mana akan bertanding memperebutkan medali pada gelaran PON yang diselenggarakan secara offline di Jakarta. Berikut adalah jadwal lengkapnya:

  • Kualifikasi provinsi (Serentak di 33 provinsi): 11-12 September 2021
  • Pra-PON: 14-15 September 2021
  • Final PON (di Jakarta secara offline): 22-23 September 2021

Nantinya, tim terbaik yang lolos babak kualifikasi, kemudian akan bertanding di ajang Pra PON yang dijadwalkan pada 14-15 September 2021.

Pada Grand Final PON Papua XX, nantinya akan ada 15 tim esports yang diambil dari babak Pra-PON dan 1 tim esports dari Papua selaku tuan rumah yang mana akan bertanding memperebutkan medali.

Peraih medali emas, perak serta perunggu akan diterbangkan ke Papua untuk penyerahan medali.

Setelah diumumkan secara resmi pada tanggal 21 Agustus 2021 lalu, beberapa gaming creator dan pro player seperti Bangpen dan Mute, juga ikut mengungkapkan antusiasme dan mengajak seluruh anak bangsa menjadi bagian dalam ajang olahraga terbesar dan prestisius tingkat nasional ini.

"Eksibisi PON XX Papua 2021 telah dimulai, ikuti kualifikasinya dan jadilah tim yang terpilih untuk membela daerahmu di ajang turnamen esports paling bergengsi di Indonesia," ujar Meutia Maharani, akrab disapa Mute, salah satu pro player dari tim Bigetron.



Simak Video "Berkah PON XX, Potensi Pariwisata Papua Kini Mulai Terpetakan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)