Games Jadul Game Boy Bakal Hadir di Nintendo Switch

Games Jadul Game Boy Bakal Hadir di Nintendo Switch

Josina - detikInet
Senin, 06 Sep 2021 14:45 WIB
engage game boy
Foto: Dok. Northwestern University
Jakarta -

Untuk bermain game online di Nintendo Switch pengguna harus berlangganan Switch Online terlebih dahulu. Biasanya untuk memikat penggunanya mereka yang telah berlangganan dapat mengakses perpustakaan game klasik dari konsol Nintendo.

Nah kabarnya Nintendo dilaporkan akan membawa koleksi games jadulnya yakni Game Boy dan Game Boy Color ke Nintendo Switch.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Senin (6/9/2021) berbagai judul game di konsol jadul tersebut akan segera bergabung dengan lebih dari 100 games di Nintendo Entertainment System (NES) dan Super Nintendo Entertainment System (SNES) yang ditawarkan melalui layanan berlangganan Switch Online.

Informasi bermula dari podcast Nate the Hate yang kemudian diperkuat oleh Nintendo LIfe dan Eurogame. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai judul game apa saja ayang akan segera hadir.

Nintendo telah mengkurasi pustaka NES dan SNES yang dinilai sangat lambat beberapa diantaranya seperti Earthbound, Chrono Trigger, dan Super Mario RPG masih MIA dua tahun kemudian.

Tetapi masuk akal jika Nintendo akan meningkatkan lebih banyak konten klasik, terutama sekarang setelah Switch berada di dalamnya.

Selain itu Nintendo juga melihat para pesaingnya memanfaatkan remake, remaster, dan tambalan generasi berikutnya yang membuat game lama terlihat lebih baik dan memberi konsol terbaru setahun untuk keanggotaan keluarga.



Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)