Fortnite Hadirkan Mode Impostor Layaknya Among Us, Udah Coba?

Fortnite Hadirkan Mode Impostor Layaknya Among Us, Udah Coba?

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 19 Agu 2021 06:45 WIB
Fortnite Hadirkan Mode Impostor Layaknya Among Us. Udah Coba?
Fortnite Hadirkan Mode Impostor Layaknya Among Us. Udah Coba? (Foto: Fortnite)
Jakarta -

Fortnite menambahkan mode permainan baru di dalam game, bertajuk Impostor. Gameplay yang ditawarkan tampaknya serupa dengan game multiplayer, yakni Among Us.

Kendati begitu, Innersloth selaku developer, sudah mengonfirmasi bila mode baru tersebut bukan hasil kolaborasinya dengan Epic Games. Mereka juga mengatakan penggemar bisa menunggu kerja sama Among Us dengan developer Indie lainnya.

"Kami tidak bekerja dengan Epic di dalam pembuatannya. Meskipun kami ingin sekali berkolaborasi dan mengetahuinya seperti orang lain. Namun, kami telah mengerjakan beberapa kolaborasi keren dengan pengembang indie lainnya," kata Innersloth, dikutip detikINET dari IGN Asia Tenggara, Kamis (19/8/2021).

Dengan tagline "Trust Nobody", ini memancing asumsi pemain yang mengarahkannya kepada game Among Us. Teknisnya, mode ini menyatukan 10 pemain dalam satu arena, di mana delapan pemain berperan sebagai Agent dan dua lainnya menjadi Impostor.

Semua pemain memiliki tugas yang harus diselesaikan untuk mempertahankan The Bridge. Sedangkan objektif Impostor di dalam game sudah pasti adalah melenyapkan semua Agent tanpa tertangkap.

Gamer juga dapat mengadakan rapat, untuk menentukan siapa pelaku sebenarnya. Senada dengan Among Us, bila salah menentukan, maka akan kehilangan sesama Agent.

Hal yang berbeda mungkin di bagian ketika pemain telah dilenyapkan. Karena mereka tidak akan berubah sebagai hantu.

Pengumuman terkait mode Impostor, disampaikan oleh Epic melalui situs resminya. Mereka juga meluncurkan trailer singkat berdurasi 30 detik, yang menampilkan bagaimana Agent menjalankan tugasnya dan Impostor akan mencoba membunuhnya.

Kendati begitu, sangat mengecewakan mode yang sangat mirip dengan Among Us ini, bukan hasil kolaborasi Epic dengan Innersloth. Mengingat, Fornite merupakan game Battle Royale cukup populer dan ternyata tidak ada credit di mode tersebut.



Simak Video "Dikecam, Game Fortnite Dinilai Hancurkan Ikon Mirip Ka'bah"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)