5 Game Android Buatan Indonesia, Wajib Banget Dicoba

Hari Game Indonesia

5 Game Android Buatan Indonesia, Wajib Banget Dicoba

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 08 Agu 2021 14:00 WIB
Ilustrasi main game mobile
5 Game Android Buatan Developer RI Wajib Banget Dicoba (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Siapa bilang tren game mobile, hanya dimiliki oleh developer skala internasional. Pasalnya, masih banyak pengembang game asal Indonesia, yang ikut berkontribusi di industri ini. Mesti tahu nih, mumpung kita merayakan Hari Game Indonesia 8 Juli 2021.

Bila ditelaah dengan baik, detikers bisa menemukan bermacam-macam game Android, hasil buah tangan developer Tanah Air. Jika dirunut, maka lebih dari 10 permainan bisa kalian temukan.

Untuk mempermudah para gamer menentukan game mobile mana yang sebaiknya dimainkan, mungkin bisa menyimak penjelasan ini. Berikut 5 game Android buatan developer Indonesia, dari wawancara detikINET dengan Cipto Adiguno, Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia.

1. Rocky Rampage: Wreck 'em Up

5 Game Android Buatan Developer RI Wajib Banget Dicoba5 Game Android Buatan Developer RI Wajib Banget Dicoba Foto: (Google Play Store)

Mengingat bermain game merupakan suatu hiburan. Sepertinya ini yang dilakukan oleh Joyseed Gametribe, selaku daveloper dari Rocky Rampage: Wreck 'em Up.

Mengusung permainan yang cukup sederhana, menjadikannya sangat menghibur bagi beberapa gamer yang mencobanya. Ditambah, game ini sepertinya ramah untuk layar monitor handphone detikers.

Pasalnya, mekanik yang ditawarkan tidak rumit, karena pemain cukup tap and play saja. Berkisah tentang karakter utama bernama Mr. Boulder, seorang juara di ajang bergengsi Fashionable dari Kerajaan Batu.

Ia terpaksa harus berpetualang melewati berbagai macam rintangan, ketika piala juara Wonderpants miliknya dicuri oleh Empira of Scissor. Jadi tugas yang diberikan pemain, yakni mengambil kembali celana milik Mr. Boulder.

2. Code Atma

5 Game Android Buatan Developer RI Wajib Banget Dicoba5 Game Android Buatan Developer RI Wajib Banget Dicoba Foto: (Google Play Store)

Code Atma adalah game besutan Agate Games, yang mengusung konsep permainan RPG modern, dengan memasukkan nuansa horor di dalamnya. Menjadi game turn based, game ini juga dihiasi dengan narasi untuk membuatnya lebih menarik.

Jadi, tidak hanya sekedar menyerang dan menaikkan level status dari karakter yang digunakan. Akan tetapi pemain juga diajak, untuk menyelami kisah supranatural bersama para Atma.

Tidak perlu khawatir dengan mekanik permainan yang ditawarkan. Karena kalian bisa mengaktifkan fitur auto ketika menjalani suatu pertempuran.

Fitur ini bisa disesuaikan kecepatannya. Bila detikers ingin segera menyelesaikan pertarungan tersebut, cukup memilih angka tertinggi, yakni 4X agar lebih cepat.

3. Lokapala

5 Game Android Buatan Developer RI Wajib Banget Dicoba5 Game Android Buatan Developer RI Wajib Banget Dicoba Foto: (Google Play Store)

Bagi penggemar game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), sepertinya harus berlabuh ke game satu ini. Berjudul Lokapala, pemain akan disajikan banyak karakter yang terinspirasi dari budaya dan mitologi asal Indonesia.

Awal kemunculannya, Lokapala menyajikan 15 Ksatriya gratis. Jika memang gamer sudah sering bermain game genre MOBA, ini akan menjadi lebih mudah bagi kalian beradaptasi.

Baik dari mekanik permainan, maupun fiturnya tidak terlalu jauh berbeda. Terdapat tiga lane dalam satu map, lalu beberapa skill dan pembelian item di dalam permainan.

Mungkin detikers cukup memahami fungsi dari item dan skill yang dimiliki setiap Ksatriya. Sisanya, pemain dapat dengan mudah menyesuaikan.

Halaman selanjutnya: Mini Racing dan Cash Inc...