Apakah Game Mobile Pokemon Unite Bisa Dimainkan Secara Gratis?

Apakah Game Mobile Pokemon Unite Bisa Dimainkan Secara Gratis?

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 16 Jul 2021 20:18 WIB
Pokemon Unite
Apakah Game Mobile Pokemon Unite Bisa Dimainkan Secara Gratis? (Foto: Pokemon Company)
Jakarta -

Pokemon Unite, game moba yang dikembangkan oleh The Pokemon Company siap rilis tahun ini. Akan tetapi, apakah para penggemar bisa memainkannya secara gratis?

Dikabarkan bahwa game online ini akan menyambangi dua platform, yakni Nintendo Switch dan perangkat seluler. Kendati begitu, perilisannya memiliki jadwal berbeda, di mana Pokemon Unite merapat terlebih dahulu di Switch pada bulan Juli, disusul mobile pada September 2021.

Kabar baiknya, seperti dikutip detikINET dari Gamerant, Jumat (16/7/2021), Pikachu dan kawan-kawan akan disajikan secara gratis, baik ketika diunduh dan dimainkan. Hal yang perlu diingat, bahwa game ini menyisipkan sistem bisnis microtransactions.

Sehingga pemain dapat membeli berbagai macam hal, mulai dari item, karakter atau skin baru. Namun belum bisa dipastikan, apakah skin yang digunakan nantinya dapat menambah status dari karakter yang dimainkan layaknya game Mobile Legends.

Pasalnya, meskipun pihak Pokemon sudah memberikan akses awal kepada penggemar, itu hanya tersedia di wilayah Jepang saja. Tepatnya, berlaku bagi pemain yang memiliki akun eShop Jepang di Nintendo Switch.

Jadi, bagi gamer Tanah Air, harus sedikit bersabar hingga pra pendaftarannya dibuka di Google Play Store atau App Store. Hal lain yang menjadi perhatian adalah apakah game moba ini akan mendukung konsep pay to win atau tidak.

Hal ini mengingat, penambahan item dan skin bisa dilakukan dengan menukarnya dengan mata uang yang dimiliki oleh pemain. Meskipun sepertinya, TiMi Studios mencoba untuk menjauh dari hal seperti itu.

Pokemon Unite merupakan game hasil kolaborasi antara The Pokemon Company International dengan TiMi Studio Group, yang mengusung konsep pertarungan online 5vs5. Di mana Pokemon Unite akan menjadi game lintas platform yang dapat dimainkan secara bersamaan di mobile dan Nintendo Switch.



Simak Video "OPPO Reno6: Smartphone Ideal Content Creator"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)