Game Bully 2 Digarap, Sudah 6 Tahun Kok Tak Kunjung Rilis?

Game Bully 2 Digarap, Sudah 6 Tahun Kok Tak Kunjung Rilis?

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 01 Jul 2021 21:41 WIB
Game Bully 2 Sedang Digarap, Tapi Kok Belum Rilis Juga Udah 6 Tahun
Game Bully 2 Sedang Digarap, Tapi Kok Belum Rilis Juga Udah 6 Tahun (Foto: Rockstar Games)
Jakarta -

Sudah lebih dari enam tahun sejak pengumumannya, game Bully 2 tak kunjung muncul juga. Hal ini sebelumnya telah disampaikan oleh penulis utama dari game tersebut, yakni Dan Houser.

Kendati begitu, hingga saat ini Rockstar masih belum menyajikan informasi terbaru terkait perilisan Bully 2. Mengingat seri awal game ini sudah lahir sejak tahun 2006.

Ditambah, pernyataan resmi tentang seri berikutnya dari Bully, diungkapkan oleh Houser di sebuah wawancara dengan GameSpot, pada bulan September 2013, seperti dikutip detikINET dari Gamerant, Kamis (1/7/2021).

Desas-desus pun bermunculan, di mana pengembangan Bully 2, sebenarnya tak lama dilakukan setelah seri awalnya rilis. Disebutkan, bahwa Houser pun telah memiliki naskah yang siap diolah pada awal tahun 2008.

Hingga akhirnya game action-adventure ini harus ditahan pengerjaannya. Penyebabnya yaitu Rockstar membutuhkan lebih banyak sumber daya dan tenaga, untuk membangun Red Dead Redemption.

Sehingga menyebabkan tidak adanya kelonggaran bagi mereka mengerjakan proyek lain. Hal ini yang disinyalir menjadi penyebab pembatalan ulang Bully 2 pada akhir tahun 2015.

Lalu rumor lain beredar, yang mana Rockstar sebenarnya telah membatalkan pengembangan game petualangan ini pada Desember 2020. Tujuannya tidak lain, untuk fokus mengerjakan seri terbaru dari Grand Theft Auto, yang sampai saat ini pun masih menunggu konfirmasi resmi dari mereka, yakni GTA 6.

Seperti yang diungkapkan oleh pembocor game terkenal, Tom Henderson, bahwa GTA 6 diprediksi akan rilis antara tahun 2024 hingga 2025. Spekulasi ini ia sampaikan melalui sebuah video berdurasi 10 menit 57 detik di channel Youtube-nya (28/6).

"Sekarang banyak rumor yang beredar mengatakan game ini rilis pada 2022, 2023, bahkan saya pernah posting di Twitter kemungkinan keluarnya pada tahun 2023 hingga 2024. Namun, saya pikir itu informasi masih terlalu dini," kata Henderson.



Simak Video "Dua Selebgram di Makassar Ditangkap Usai Keroyok Seorang Wanita"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)