Logitech dan McLaren Gelar Kompetisi Balapan Virtual

Logitech dan McLaren Gelar Kompetisi Balapan Virtual

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 28 Jun 2021 09:16 WIB
Logitech McLaren
Foto: Dok. Logitech
Jakarta -

Logitech G menggandeng McLaren Racing dan menggelar kompetisi balapan G Challenge 2021 pada 1 Juli mendatang.

Kompetisi ini ditujukan untuk pembalap amatir dan penggila olahraga balapan. Kompetisinya sendiri mempunyai tiga divisi, yaitu Open Wheel, Stock Car, dan Sport Car Racing.

G Challenge 2021 digelar lewat game iRacing dan Assetto Corsa Competizione, di mana grand final-nya akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 15 Januari 2022.

Pemenang dari ketiga divisi tersebut akan mendapat hadiah berupa perjalanan ke London selama empat hari, pengalaman balik layar pada Pusat Teknologi McLaren, pelatihan dengan pembalap McLaren F1 Lando Norris, dan pengalaman VIP di Grand Prix Inggris Formula 1 2022.

Untuk merayakan tampilan baru tahun ini, Logitech G dan McLaren akan menyelenggarakan balapan 'Celebrity Pro-Am' pada 7 Juli, di mana para selebriti akan membentuk dua tim untuk bersaing dalam balapan Stock Car dan Open Wheel.

Pembalap Amerika William Byron dan pembalap Formula 1 McLaren Lando Norris akan menjadi kapten dan menyusun tim mereka masing-masing. Selebriti tambahan termasuk rapper, penyanyi, dan penulis lagu A$AP Ferg, pembalap Arrow McLaren SP, Felix Rosenqvist, pembalap mobil Amerika dan reporter pit NASCAR, Parker Kligerman dan Indianapolis 500 Champion dari Brazil, Tony Kanaan.

"Tahun ini kami akan kembali dengan format baru, beberapa judul game, dan jadwal siaran bulanan dari kompetisi balap yang akan terus menggairahkan penggemar balapan di seluruh dunia" kata Jim Hoey, Head of G Challenge di Logitech G dalam keterangan yang diterima detikINET.

"McLaren Racing menggunakan Logitech McLaren G Challenge sebagai cara untuk menghibur penggemar balap, tetapi kami segera menyadari bahwa ini adalah kesempatan untuk berkolaborasi dengan Logitech G dalam industri yang kian meroket," kata Lindsey Eckhouse, selaku Director, Licensing, Ecommerce and eSports di McLaren Racing.

Tiga pembalap teratas dari setiap divisi (Open Wheel, Stock Car dan Sport Car Racing) akan mendapatkan biaya perjalanan ke Las Vegas pekan Grand Final untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Berminat mengikuti kompetisi ini untuk mewakili Indonesia, pendaftaran kualifikasi onlinenya dibuka di LogitechGChallenge.com.



Simak Video "Bersiaplah! Free Fire Kolaborasi dengan McLaren"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)