Lima Gelar Kompetisi eSport untuk Mahasiswa Se-Indonesia

Lima Gelar Kompetisi eSport untuk Mahasiswa Se-Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 27 Jun 2021 21:00 WIB
EXP Esports Academy 2019
IlustrasI. Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri
Jakarta -

Memasuki tahun kesembilan, Liga Mahasiswa (Lima) kembali menggelar kompetisi eSports untuk mahasiswa se-Indonesia. Lantaran masih di masa pandemi, pertandingan akan digelar secara online.

"Di saat pandemi yang membatasi banyak kegiatan mahasiswa, penting untuk Lima menyediakan wadah pengembangan bagi mahasiswa. Semoga ini menjadi awal kegiatan yang lebih besar," ujar Junas Miradiarsyah selaku Chief Executive Officer Lima

Kompetisi yang bertajuk bertajuk Lima eSports with Kopi Caffino ini mendaulat Free Fire jadi game pembuka. Babak penyisihan wilayah barat (western) digelar pada 26-27 Juni.

Persaingan tim-tim western diprediksi akan berlangsung menarik. Sebab bakal mempertemukan tim-tim terbaik dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatra, Bangka Belitung, Riau, dan Kalimantan Barat.

Selain Western, Lima akan menggelar kompetisi penyisihan lanjutan untuk Eastern pada 3-4 Juli. Kemudian, 12 tim terbaik setiap wilayah akan saling berhadapan pada gelaran puncak yakni nationals pada 10-11 Juli.

"Seluruh pertandingan Free Fire di Lima eSports with Kopi Caffino dapat disaksikan melalui kanal YouTube Liga Mahasiswa dan Nimo TV," terang Junas.



Simak Video "Cara Daftar FFIM 2021 Fall di Mode The Arena "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)