Sejarah Singkat Call of Duty: Mobile yang Harus Banget Kamu Tahu

Sejarah Singkat Call of Duty: Mobile yang Harus Banget Kamu Tahu

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 11 Jun 2021 20:45 WIB
2 Hari Lagi! dBattle Arena Call of Duty: Mobile detikcom x Garena Dimulai
Foto: detikcom
Jakarta -

Bagi para penggemar Call of Duty: Mobile, sudah seberapa dalam kalian mengenal game tersebut? Karena tidak hanya bermain saja yang menjadikannya asyik, namun kalian setidaknya juga harus tahu mengenai sejarahnya.

Beruntung bagi kalian yang belum mengetahui sejarah perkembangan dari game besutan Garena Indonesia, Call of Duty: Mobile. Kira-kira apa ya informasi menariknya?

Kali ini tim detikINET menghimpun informasi dari pihak Garena terkait sejarah singkat dari game Call of Duty: Mobile. Berikut sejarah singkat yang harus kalian tau, detikers.

Call of Duty: Mobile adalah game dengan genre First Person Shooter atau biasa gamer mengenalnya FPS. Di mana dalam permainan, akan terdapat dua tim berisikan masing-masing lima anggota yang akan saling bertempur untuk memenangkan objektif di setiap mode permainan.

Bagi kalian yang belum tau, secara teknis game ini sebenarnya tidak dikembangkan oleh Garena Indonesia. Call of Duty: Mobile merupakan karya indah yang tercipta hasil kerja sama antara Activision dan Tencent TiMi Studio, yang kemudian dirilis oleh Garena untuk wilayah Asia Tenggara.

Call of Duty: Mobile pertama kali dirilis pada tanggal 1 Oktober 2019 secara langsung di kedua platform yaitu iOS dan Android. Game ini hadir secara gratis bagi para penggemarnya.

Berbagai elemen dari seri Call of Duty pun disisipkan ke dalam versi mobile mulai dari map klasik Crash dan Crossfire dari seri Modern Warfare. Lalu ada Nuketown serta Hijacked dari seri Black Ops, hingga karakter legendaris seperti Ghost, Soap, Captain Price, dan Alex Mason dari seri Call of Duty.

Bagaimana, apakah kalian sudah cukup teredukasi dengan sejarah singkat yang telah tim detikINET berikan?

Bila kalian sudah merasa sebagai gamer Call of Duty: Mobile sejati setelah mengetahui sejarah singkatnya, maka detikers cocok sekali mengikuti event dBattle Arena bersama Livin' by Mandiri Call of Duty: Mobile detikcom x Garena.

Apa itu dBattle Arena bersama Livin' by Mandiri?

Ini merupakan turnamen Call of Duty: Mobile yang digelar dengan konsep Fun Match namun memiliki hadiah jutaan rupiah. dBattle Arena bersama Livin' by Mandiri sendiri hasil kolaborasi tim detikcom x Garena Indonesia.

Bila detikers mengikuti event ini, kalian berkesempatan mendapatkan total hadiah hingga Rp 7,5 juta. Kalian juga memiliki kesempatan bermain dengan pro player dan streamer terkenal seperti Supernayr, Benny Moza, RRQ NextJacks dan RRQ Talent.

Jadi tidak hanya bisa bersenang-senang dengan para idola, namun juga bisa bawa pulang uang jutaan rupiah. Yuk, daftar sekarang juga. Untuk detikers yang mau ikutan, bisa langsung kunjungi detik.com/dbattlearena.

dBattle Arena bersama Livin' by Mandiri akan diselenggarakan beberapa hari lagi, tepatnya Kamis, 17 Juni 2021, pukul 13.00 - 15.00 WIB. Pertandingan akan disiarkan secara live streaming yang bisa kamu tonton di dBattle Arena bersama Livin' by Mandiri Call of Duty: Mobile detikcom X Garena.



Simak Video "Main CODM Season Baru, Bareng Teman Makin Seru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)